Pengikut

Web : Free Subdomain from co.cc

Layanan penyingkat alamat situs atau blog memang mulai merajalela.

Tentu kita paham saat ini banyak yang menggunakan layanan pengubah alamat sebuah blog yang tadinya beralamat di http://blogku.blogspot.com lalu menggantinya ke http://blogku.co.nr misalnya. Bagi sebagian penggunanya pilihan pengubahan alamat blog ini memang terbilang jitu untuk mempersingkat pengetikan alamat blog. Efek lain yang tak kalah serunya adalah kesan bahwa blog kita memiliki domain sendiri. Ini bisa saja meningkatkan gengsi pemilik blognya.

Sejatinya yang dilakukan oleh pihak freedomain.co.nr adalah memberikan sebuah subdomain dari sebuah situs yang beralamatkan di co.nr. Meski begitu, pemberian ini malah terhitung memudahkan pengguna layananya. Kita tak mesti diributkan dengan persoalan membayar sejumlah uang layaknya yang kita lakukan bila kita memiliki domain sendiri, seperti .com, .info, .net dan lainnya.

Jadi sekali kita memiliki nama subdomain disana, kita bisa mengakui dan memilikinya selama layanan mereka tetap aktif. Namun berhati-hatilah, karena kita sebagai pemilik alamat subdomain ini juga dituntut untuk tetap aktif menggunakannya. Sebab bila dalam kurun waktu 2 bulan kita tak menuruti aturanya, bisa saja tanpa kompromi akun kita dibuang secara tiba-tiba. Alamt blognya kita yang berakhiran .co.nr pun bisa tertular hilang. Wah sayang kan kalo link banner kita yang dirujuk ke co.nr menjadi sia-sia bila ini terjadi. Tuntutan kehatihatian juga mesti diperhitungkan.

Layanan lainnya yang boleh juga dicoba adalah dari pihak http://co.cc/. Layanan ini bisa disejajarkan dengan layanan dari freedomain.co.nr atau http://tinyurl.com. Hanya saja namanya tak berakhiran co.nr akan tetapi menjadi co.cc. Masih jarang memang kita temukan, namun siapa tahu inilah letak kekuatanya. Dengan begitu kita tak cepat dianggap pengguna layanan gratisan. Gengsi masih bisa ditahan lebih lama :D.

Semoga juga ada layanan serupa yang disediakan pihak co.id ya :D.



Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

10 komentar:

  1. Anonim11:39 AM

    kalo ga salah kita juga harus menempelkan banner co.nr nya yah...
    asik sih, daripada beberapa freedomain lain yang resikonya web kita bakal kena sering ads pop-up ga jelas

    BalasHapus
  2. pro bob : betul, banner harus disertakan sebagai petunjuk kita menggunakan layananya.
    dan ini juga ditanggung tanpa pop-up :)

    BalasHapus
  3. tapi kalo disisi SEO nya, free subdomain ini menurut saya sangat ama merugikan penggunanya, saya barusan ngecek blog salah satu temen yang make freesubdomain kayak beginian, yang keindex ama google cuma 1 halaman, padahal kalo make alamat aslinya dia keindex lebih dari 50 halaman, sayang bukan???

    BalasHapus
  4. pro ilham : isu mengenai SEO untuk layanan free subdomain memang pernah dicoba diredakan, misalnya di .co.nr yang menyebut tak ada konflik berkenaan dengan hal ini bila menggunakan layanan mereka. namun sepertinya ada 3 kemungkinan akan hal ini, pertama dari segi originalitas , lalu kurun waktu yang dibutuhkan dan yang ketiga penggunaan frame. terkadang kita temui ada 2 blog yang bermaterikan sama dengan dua alamat beda, namun PRnya lebih baik bila disematkan di blog yang pertama muncul.
    dan freedomain memang tak memperbolehkan blog yang menggunakan frame, karena mereka yang akan menggunakanya. maka kadang bisa jadi dari 50 halaman hanya satu yang terindeks.

    BalasHapus
  5. Dear Sir,

    2 weeks ago I started making my personal blogspot (I got two) after so many years i dreamed to hv one blog. After reading some of your articles about adsense and it's benefits, i got interested and so i applied. It was succeed.

    After a week, i notice that the adsense on my blog didn't work. I don't know what had happened and really, aku rasa tidak bersemangat untuk melanjutkannya lagi. Is this the sign being rejected by google?

    Your answer is much appreciated. Thank you.

    Ms Plentyheaded

    BalasHapus
  6. hello mariajane : please check your email account when you applied to adsense, you'll see your account has been rejected by their notification.

    if you dont see any ads in your blog, it could be theres no ads relevant to your content.

    BalasHapus
  7. terimakasih banyak atas infonya.

    Tapi mohon bantuannya. Itu, frame-nya pake URL Hiding atau Path Forwarding.

    Mohon dijelaskan apa URL Hiding apa Path Forwarding.

    Sebelumnya, saya ucapkan banyak terimakasih.

    Semoga ilmu yang Anda berikan pada kami bermnanfaat dan mendapat pahala dari-Nya. Amin.

    BalasHapus
  8. Framingnya lebih ke URL Hiding, karena mereka tak melakukan path forwarding. Path Forwarding biasanya dilakukan dalam satu host yang sama, misalnya subfolder tertentu akan dipanggil sebagai subdomain. Sedang URL Hiding hanya menyembunyikan URL ke dalam halaman framenya....moga bener nih jawabnya :)

    BalasHapus
  9. Anonim8:41 PM

    mas, saya udah bikin domain di co.cc ma hosting gratisan di 000webhost, tapi status akun di webhostnya masih nunggu imel verifikasi padahal saya engga dapet2 imel verifikasi dari sono,,

    gmn ya mas? verifikasi imelnya tu nyasar kemana yak kira2.
    oia, saya pakai imel berbeda untuk hosting ma domain... plis bantuannya,
    matur nuwun...

    kenang.kita@gmail.com

    BalasHapus
  10. Gw dah buat .co.cc

    Kenapa kl situsnya link dari www.---.co.cc tidak bisa dibuka tapi kl link dari http://www.---.co.cc atau ---.co.cc bisa dibuka yah

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer