Pengikut

Malang Post : Guru Diajari Menjadi Blogger

Berita diambil dari koran Malang Post edisi Jumat, 30 November 2007.

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Malang Post (30 November 2007) - Dalam hal Information Communication Technology (ICT), Indonesia masih dipandang tertinggal dibandingkan negara lain. Padahal ICT sudah menjadi kebutuhan utama dalam era informasi global. Untuk mendukung kemajuan ICT di tanah air, sekolah dipandang sebagai salah satu sarana yang mampu mendatangkan kontribusi positif. Atas dasar ini, komunitas milis Dikmenjur menggelar seminar nasional bertema Menuju Sekolah Berbasis ICT di Aula VEDC, kemarin.

Dalam seminar yang diikuti sebanyak 600an peserta dari kalangan guru, mahasiswa, peserta umum seluruh Indonesia, terdapat beberapa pembicara yang didatangkan khusus untuk memberikan edukasi mengenai ICT. Salah satunya pakar ICT Nasional Dr. Onno. W. Purbo dari Jakarta yang menerangkan mengenai Digital Library dan Wajanbolic.

Selain itu, peserta juga dibekali dengan pengetahuan mengenai Google Apps oleh Toha Mustofa dari MJC (Malang Joint Campus), Content Pembelajaran oleh Ir. Wahyu Purnomo MT dari VEDC, Game Teknologi Pendidikan oleh Moh. Aries Syufagi MT, pengetahuan mengenai Blogger oleh Agus Heri dari EditTag Bandung. Hadir pula sebagai pembicara, Direktur PSMK Depdiknas Dr. Joko Sutrisno dan Kabiro PKLN Depdiknas Dr. Ir. Gatot Hari Priowirjanto.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Terima kasih atas liputan kegiatan di Malang.
Berita serupa juga ditayangkan di TV lokal, BatuTV Malang.
Bagi yang ingin mengunduh materi yang disampaikan Edittag, bisa mencobanya di sini.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

12 komentar:

  1. Saya kenal dengan salah seorang guru tidak tetap di smpn5 malang dari kronologger.com yang menggunakan media blog sebagai media pembelajaran, ini pas saya nggak sengaja baca iklan dia di kronologger.com jadi, pada intinya anak smp sajah sudah di ajarin bikin blog, tapi sebagai blogger yang nggak seberapa sejati, saya sangat setuju, karena hal ini dapat memacu kreatifitas para pelajar, dan dapat mengembangkan bakat menulis mereka.. Tapi mas, secara anak2 smp biasanya mereka masih tertutup untuk mengekspresikan apa yang ada di kepala mereka.

    BalasHapus
  2. Anonim4:57 AM

    Alhmd baek2 aja..sekarang lagi agak vakum menyusul penyelesaian skripsi yang ndak rampung2...Salam Sukses dan Dahsyat Insya Allah jika memang ada jodoh bakal ketemu lagi di lain kesempatan yang Allah atur.

    BalasHapus
  3. Anonim7:53 AM

    thank you banget Mas dah buat blog ini, aku br kenal blog n sangat berguna. mas aq mo tny. aq dah dah daftar di search engine google. tp kok blogku ga kebaca di search engine. gimana solusinya..... pliss thanks...

    BalasHapus
  4. dunia pendidikan khusunya di kota malang sedang hangat2nya di dunia ICT, jadi siap-siap buat pak agus hery bakal banyak job buat seminar masalah ngeblog di dunia pendidikan, sukses bro!

    BalasHapus
  5. moga makin sukses deh om,..

    hidup blogger!

    BalasHapus
  6. Pro Croco : Anak smp sudah ngeblog? ada beberapa nama sebagai referensi, misalnya blognya iyo di http://simplyiyo.blogspot.com maupun anya di http://snowledges.blogspot.com. Kalo dari blog pertama skarang malah punya domain sendiri, untuk menampung antusisme menulisnya yang rutin. Sedang rujukan yang lain mungkin belum sempet termonitor, hanya saja dari kedua blog ini bisa dikesimpulkan bahwa media blog memang bukan monopoli diperuntukan untuk kaum dewasa. Dan tulisannya pun punya beragam tema. Blog iyo sempat pula diulas di blognya Wimar Witular. Kayaknya sebentar lagi akan banyak kita temui blog2 dari anak2 SMP. Tentang ekspresinya yang masih malu2, kayaknya malah lebih banyak guru yang lebih malu2 nulis di blog, padahal mereka lebih berpengalaman menulis. Anak2 nanti akan menemukan dunianya sendiri saat banyak ruang terbuka untuk mereka.

    pro erween : sampe jumpa kembali ya..moga cepe kelas skripsinya, jangan pacaran mulu yang pastinya :D

    pro lq : udah daftar tapi ga kebaca? coba gunakan googleBot, dapatkan di pagerank.net. Ini untuk melihat sejauh mana google pernah singgah di tempat kita. Lagian kayaknya bukan ga kebaca, tapi hanya muncul di halaman yang ke berapa gitu dari halaman pencarian.

    pro zam : iya nih, malang jauh lebih gemuruh soal ICT daripada di Bandung. Jadi iri nih jadi warga sini. Makasih infonya, aku tunggu undanganya...halah :D

    pro lady : hidup blogger indonesia!

    BalasHapus
  7. suarakan suara bangsa melalui blogger...!! bagus sekali kalau para guru bisa ikut menyuarakan ini

    BalasHapus
  8. semoga para guru mempunyai bekal yg cukup baik untuk memajukan pendidikan bangsa

    BalasHapus
  9. bagus lah, itu akan membuat bloggers indonesia semakin banyak. Saya dukung.

    BalasHapus
  10. satt ini sekitar 150.000, dengan jumlah guru yang 2,7 juta, ambil 1 juta saja, maka akan ada 1,150,000 jumlah blog di Indonesia, kemungkinan ini akan dikejar tahun depan seperti yang diharapkan di pestablogger kmarin.

    BalasHapus
  11. Anonim10:53 AM

    alhamdulillah sekolah kami sudah mengangkat materi blogger untuk guru secara gratis dan antusias sekali para gurunya (KB, TK-SD Bertaraf Internasional Bani Hasyim).Karena kami juga punya IT research center nya lo

    Yang ingin berkunjung silakan klik :
    http://masjidililm.wordpress.com
    http://tkbanihasyim.wordpress.com
    http://sdbanihasyim.wordpress.com

    BalasHapus
  12. alhamdulillah, patut disyukuri karenanya. moga ini makin mengembangkan pengetahun, keterampilan dan wawasan bagi skolahnya...slamat....

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer