Pengikut

04 Desember 2007

Blogger : Domain web.id for Indonesian Blogger

Sempat di gadang-gadang menjadi domain wajib untuk pemilik website di Indonesia, akhirnya pihak Pandi mengeluarkan jurus pemikat dengan menawarkan domain web.id bagi pemilik blog di Indonesia.

Inikah era dimana blog menjadi jaminan mutu untuk jadi penentu keberhasilan? Bila menilik pada jumlah blogger yang kini mencapai 150.000 di Indonesia, maka angka ini memang terbilang signifikan untuk mendorong penggunaan domain web.id secara besar-besaran.

Isu yang berkembang memang masih belum memihak penggunaan domain ini. Kita bisa saja secara instan, dalam waktu kurang dari 2 jam, memiliki domain .com. Saat ini daftar, maka hampir bersamaan dengan film yang kita tonton di DVD kelar, saat itu pula kita bisa langsung menikmati hasilnya. Sangat berbeda dengan pendaftaran domain Indonesia.

Tapi coba tilik tawaran berikut : dengan hanya Rp. 25.000 maka domain web.id bisa dimiliki selama setahun. Hanya membutuhkan KTP Penanggung Jawab. Bisa jadi solusi yang murah meriah kan?

Masih inget saat seorang peserta seminar yang sedang asyik membayangkan memiliki domain .ID untuk web dari Indonesia. Siapa tahu loh bila suatu saat domain .ID memang bisa dipakai. Pasti seru kan bila ditanya alamat blognya, maka kita jawab dengan edittag.id misalnya :D



Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com