Pengikut

Blogger : Can not Find Tambahkan sebuah Elemen Halaman

Masih sehubungan dengan postingan sebelumnya mengenai pemasangan header di Blogger tipe Layout, kali ini Edittag akan membidik permasalahan mengenai ketiadaan link "Tambahkan Elemen Halaman".

Link diatas akan sangat menentukan keberhasilan pemasangan penambahan elemen halaman yang baru. Tanpa link ini, kita tentu akan kesulitan untuk menambahkan header, kode HTML ataupun elemen halaman lainnya yang tersedia. Jadi bila ada beberapa rekan blogger yang mengalami kejadian ini berikut ulasannya :

Ada dua hal yang bisa dituding sebagai penyebab ketiadaanya :

1. Perlunya penyebutan atribut 'showaddelement' dalam sebuah section class. Misalnya ada beberapa tipe layout bawaan blogger yang cukup dengan penyebutan kode seperti : <b:section class='header' id='header' maxwidgets='2'> lalu elemen halaman tambahan muncul. Pada layout lain hasilnya berbeda, elemen halaman masih tersembunyi. Untuk itu kita perlu menambahkan atribut diatas, sehingga menjadi : <b:section class='header' id='header' maxwidgets='2'showaddelement='yes'>.
Sekedar diketahui, dalam beberapa tipe layout lainnya, atribut ini bisa ditemui dengan nilai 'no'. Untuk itu perlu kita sesuaikan dengan menggantinya menjadi bernilai 'yes'.

Lalu bagaimana bila nilai di dalam layout sudah seperti diatas, namun masih tak muncul juga? Ok, coba perhatikan alasan selanjutnya,

2. Loading time yang lebih lama.
Perhatikan koneksi internet yang sedang digunakan. Hal yang mudah untuk memastikan bahwa koneksi internet sedang bermasalah adalah dengan memperhatikan tautan 'Edit' pada sisi kanan elemen halaman yang pernah kita tambahkan. Bila tautan ini tak muncul, berarti dugaan ini benar. Atau pada kasus lainnya adalah tidak berfungsinya fungsi drag and drop, dan malah munculnya scrollbar pada area dalam di bagian elemen halaman. Bila demikian, kita bisa lakukan hal berikut :

- Klik submenu 'Edit HTML', kemudian centang pada bagian 'Expand Widget'. Tunggu hingga berganti konten HTMLnya. Lalu tempatkan mouse kita di dalam kode HTML, Tempatkan dimana saja yang mudah dijangkau. Tak perlu lakukan hal apapun disini, kemudian arahkan mouse kembali ke bagian submenu 'Elemen Halaman'. Dengan demikian halaman ini akan mencoba merefresh kembali untuk mendapatkan isi lebih baru.

Semoga berhasil.





Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

5 komentar:

  1. Anonim10:06 AM

    Akhirnya apa yg aq cari2 ketemu. Soalnya aq sering banget error kalo ngedit template mas hery...

    BalasHapus
  2. Semoga postingan ini bisa membantu ya...

    BalasHapus
  3. Anonim10:53 AM

    wah ternyata ada dibahas juga ya masalah ini...! Bener2 ngeselin tuh! Makasih Om

    BalasHapus
  4. mmmmmmm, trik yang mantabz nih...

    BalasHapus
  5. keren ya.,
    ternyata mudah caranya,.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer