Pengikut

15 Mei 2008

Edittag and Hari Kebangkitan IT Cianjur

Saat mendengar undangan dari Pak Asep dari Cianjur Blogger Community, edittag girang bukan kepalang. Tak cukup dengan iming-iming ditemukannya kembali edittag dengan komunitas blogger Cianjur yang makin menggembung, tapi juga tawaran manis yang tak mungkin ditolak. Duduk satu meja dengan Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM.

Wah gerangan apa nih yang sanggup memaksa seorang kepala daerah bisa disatukan dengan komunitas blogger? Tak lain adalah semangat Hari Kebangkitan Nasional yang akan jatuh pada 22 mei nanti akan disikapi pemerintah setempat sebagai Hari Kebangkitan IT di Cianjur. IT di Cianjur memang sedang giat digalakkan. Edittag juga senang melihat pertumbuhan blogger di kota ini yang merangkul tenaga pendidik seperti guru-guru dari tingkat TK hingga sekolah menengah untuk mengoptimalkan media blog sebagai salah satu media pendidikan. Belum juga terhitung seringnya diadakan workshop bagi pelajar sekolah yang mengundang antusiasme peserta hingga ruangan kelas mesti diatur agar bisa digunakan bersama.

Kunci pembangunan memang terletak pada pengembangan sumber daya manusia. Dan hal ini disadari betul oleh Bapak Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM yang baru saja menerima penghargaan dari PWI Pusat. Bila pihak PWI Pusat menilai penghargaan ini terkait dalam membina dan menjalin kemitraan dengan insan pers di Kabupaten Cianjur, maka tak salah bila kaum blogger juga disasar. Blogger tak jauh berbeda dengan kaum jurnalis. Bahkan blogger memiliki kekuatan lebih dalam menggalang pemberitaan melalui media online yang penyebarannya lebih luas.

Jadi, bila Anda blogger Cianjur dan ingin menjadi sejarah kebangkitan IT di kota yang dicintai, ikutilah :


Workshop Blogger Cianjur.
Bersama :
- Bupati Kab. Cianjur,
- Kepala Dinas Pendidikan Kab. Cianjur, dan
- Agus Hery Prasetyo (http://edittag.blogspot.com)
tanggal 22 Mei 2008 di Bale Prayoga Pemda Cianjur.

Keikutsertaan Anda menjadi bukti kepeduliaan blogger untuk pembangunan wilayahnya. Ayo, setelah blogger cianjur dengan Bupati Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM dan sebelumnya juga blogger surabaya yang didorong perkembangannya oleh Walikota Surabaya Bambang Dwi Hartono, semoga makin banyak daerah lain yang merasakan kegembiraan ini. Selamat untuk blogger Cianjur!