Pengikut

07 Oktober 2008

Tegakah Adsense pada Pengguna Blogspot

Coba bayangkan, bila memang Adsense tak tertarik lagi menerima pendaftaran anggotanya yang bermodalkan blog gratisan dari Blogger.com. Mungkin reaksinya di dunia blog bakal seramai isu mengenai gonjang-gonjang perekonomian di Amerika saat ini ya. Google kan juga di Amerika, jadi jangan-jangan?

Isu penolakan blog yang berdomisili dengan alamat .blogspot.com memang sedang ramai dibicarakan. Hari ini sempat membaca postingan Toni di salah satu posting barunya. Belum juga sempat menulis komentar disana, saat jendela Firefox lainnya tiba-tiba berkedap-kedip mengabarkan email masuk sudah terbuka, kabar mengenai isu ini juga tertangkap di dua email baru yang baru dibaca hari ini.

Isinya, mengenai kalimat sakti ini : "URL cannot contain a google host".

Sadis ya alasan penolakannya. Seperti talak tiga saja :)

Bila kabar ini dirujuk ke salah satu pegawai Adsense seperti Jennifer, maka jawabanya akan lebih lembut. Beliau hanya mengabarkan bahwa kabar miring tersebut hanyalah sebuah kesalahan teknis semata yang kini sedang dibenahi pihak terkait.

Jadi hingga saat ini tak ada pernyataan resmi akan penolakan blog yang dihosting di Google seperti Blogspot akan serta merta ditolak pihak Google Adsense. Namun juga jangan terburu nafsu untuk memaksakan pendaftaran minggu-minggu ini, toh pernyataan resmi akan diselesaikannya masalah ini kelar juga belum sepenuhnya berakhir.

Namun ada baiknya bagi yang masih ingin mencoba untuk mendaftar ke Adsense via blogger.com, gunakan bantuan pendaftaran secara langsung yang bisa ditemui di blognya. Optimalkan fitur Gadget, dan pilih Adsense, kemudian kita akan dibawa ke halaman pendaftaran Google Adsense disana.
Adsense pada Gadget Blogspot
Tapi, ngeri juga nih kalo memang tulisan peringatan diatas sudah terprogram oleh bagian pengembang Adsense, karena memang tulisan-tulisan peringatan diatas adalah tulisan yang disetujui pihak Adsense terhadap kasus-kasus tertentu. Tentunya tak mungkin kan ada tulisan peringatan yang luput tanpa persetujuan pihak pengembang bila opsi-opsi tersebut tak disetujui pihak internal Google Adsense.

Semoga saja memang tak ada niatan mengurangi minat blogger bergabung ke Adsense ya?