Pengikut

25 Februari 2009

Jualan Kaos Lewat Blog

Blog memang media praktis untuk memulai bisnis secara online. Sudah makin sering kita temui beberapa toko online tercipta lewat bantuan mesin blog. Baik dari blogspot maupun wordpress.

Keunggulan pada kemudahan pengelolaan dan juga keakrabannya dengan mesin pencari bisa jadi alasan. Tepat seperti pertanyaan yang pernah diajukan selasa lalu saat Edittag membawa materi pembuatan kios online di acara Bandungers Blogger kmarin. Manfaatkan blog untuk membuka celah bisnismu.

Dan contoh kasusnya kini bertambah satu. Bisnis kaos juga menggunakan mesin wordpress untuk memajang dagangannya. Penataannya pun terbilang akrab bagi pembaca blog. Urut berdasar skema waktu tertentu. Dan karena memang tak menggunakan semua fitur blog, penanggalan dan komentar pun sah-sah saja disunat.

Kekuatan toko online adalah dominasi pada poto barang dan spesifikasi produk. Poto menjadi unsur utama pengantar produk. Ukurannya pun perlu diperbesar karena menyangkut citra produk. Seperti yang juga ditawarkan jual kaos online ini.

Di mata pengunjungnya, selain informasi gambar yang detail, unsur lain yang sangat diperhatikan adalah harga. Harga terkadang menjadi penentu jadi tidaknya transaksi. Meski desain memang hal yang terkadang "membutakan" perihal mahalnya suatu barang, namun harga yang tepat mampu menghipnotis keputusan untuk membeli. Dan harga-harga yang dipajang disini tergolong murah. Berkisar Rp, 49.000. Bahkan tersedia harga grosir bagi pembelian partai dengan pesan minimal 6 lembar yang tentunya harganya lebih miring.

Salah satu yang menarik perhatian Edittag adalah kaos dengan desain facebook. Terdapat kata-kata "Facebook - Redefining the Meaning of Friendship" di sini. Kayaknya pas buat diajak jalan-jalan pas kumpul-kumpul bareng temen-temen blogger ya :). Untuk melihat desain-desain lainnya, silakan kunjungi tokonya di bisniskaos.com.