Pengikut

26 Februari 2009

Raih Uang Afiliasi dengan Berjual Theme Wordpress

Awalnya edittag mau coba juga pasang bannernya di blog ini. Namun karena blog ini dan yang diiklankan memiliki platform yang berbeda, ada kemungkinan tipis juga bannernya mengena dengan target yang dituju. Pengguna Wordpress.

Ini memang ada kaitannya dengan wordpress. Apa yang paling digemari bila punya blog disana? gonta-ganti tampilan kan? atau theme istilah akrabnya. Biasanya sering kita cari-cari theme yang cocok untuk memuaskan tampilan blognya. Kadang kita juga sebel bila menemukan theme yang bagus dan menarik, dan tentunya keren banget, tapi ternyata mesti bayar. Tak masalah bila punya uang berlebih, tapi hanya sebatas ganti theme buat blog pribadi kadang sayang ya?

Kenapa ga coba berpikir sebaliknya? Misalnya memajang link menjual theme dan berharap dapat komisi 20% dari transaksi yang dilakukan. Ini yang ditawarkan Colorlabs Project. Pemberi theme gratisan dan premium ini menyediakan tawaran program afiliasi bagi siapa saja yang berminat.

Syaratnya cukup memiliki akun Paypal. Tahu dong, paypal tempat transaksi online itu. Bila sudah punya, tentu lebih mudah mengikuti programnya. Komisi akan dibayarkan tiap tanggal 15 di bulan berikutnya. Jadi komisi bulan februari akan dibayar pada bulan maret.

Lalu berapa sih kira-kira harga themenya agar bisa tahu besarnya komisi? Nah untuk ini, theme premiumnya dipatok dari kisaran $70 - $240 berdasarkan perbedaan lisensi. Jadi akan ada tawaran $17 hingga $48 persekali transaksi. Cuku asyik bila dipajang di blog wp yang memang kita sediakan buat download theme. Atau paling tidak sekedar menawarkan theme ke temen yang sedang butuh mengganti kulit blog wpnya?

Lagian pemiliknya orang Indonesia juga ko, Bandung tepatnya. Jadi bisa nagih lebih mudah kan :)