Pengikut

Adsense Tak Lagi Terima Blog Belia

Jangan salah baca blogger belia loh ya, karena judul di atas menyebut blog yang masih berusia muda. Alias blog yang baru jadi.

Dulu sempat ada beberapa temen yang mengaku cepat mendapatkan berita gembira tentang keanggotaan menjadi publisher di Google Adsense diterima dengan hanya bermodalkan blog yang masih baru. Bila menyebut baru, mungkin dalam bayangan kita hanya ada beberapa artikel yang bisa dihitung dengan jari. Dan memang demikian adanya, beberapa blog yang baru dibuat kurang dalam seminggu, lalu di tambahi beberapa artikel setiap harinya, toh lolos dan sah-sah saja diterima menjadi publisher.

Tapi itu dulu. Kini? jelas ada perbedaan. Tentu maksud judul di atas sudah dipahami, bahwa kini google Adsense makin memperketat persyaratan. Tapi soal ini , tak adil bila hanya menyebut Google Adsense ya, toh kita makin sering menemui persyaratan yang di luar kekuasaan. Entah trafik yang masih rendah, ranking Alexa yang masih diangka jutaan, atau Page Rank yang masih kecil, semua ini bisa jadi hambatan untuk diturutsertakan mengikuti progam-program penghasil uang untuk blog.

Khusus untuk Google Adsense sendiri, kini mereka menambahkan persyaratan usia blog untuk bisa bergabung kesana. Yakni minimal blog harus memiliki usia 6 bulan sejak pertama kali menulis artikel atau posting. Bila hanya usia, memang ini berarti kita mesti menunggu selama itu untuk sekedar mendaftarkan blognya. Ini pun masih belum pasti, apakah dalam periode tersebut kita harus memutakhirkan blognya (updating), atau bisa saja menulis artikel di bulan pertama, lalu menulis kembali di bulan ke enam. Wah, ini sih siasat yang bisa jadi bumerang buat diri sendiri. Iya kalau masih ingat kita punya blog selama 5 bulan terakhir, kalau tidak?


Yang boleh dibilang mengkhawatirkan selain persyaratan diatas adalah satu lagi : "Your website must be your own top-level domain (www.example.com
rather than www.example.com/mysite)", apakah ini berarti blog yang beralamt di blogspot juga bakalan kesulitan mendaftarkan ke Google Adsense? wah...berabe dong ya!



49 komentar:

  1. waaaaaaah berabe nie.... gawat...

    BalasHapus
  2. saya merupakan contoh konkrit hingga akhirnya memutuskan utk memakai adscamp :(

    BalasHapus
  3. wah..wah..wah.. pantesan aja blog saya ga lulus masuk Adsense, terima kasih bang Agus atas infonya, Blog saya baru berusia 7 hari.. itu pun kacau balau.. jika di izinkan,, saya mau belajar sama bang agus, supaya saya bisa dapat penghasilan melalui blog saya.. oke bang Agus.. tolong ajarin saya yah.. Sebelumnya saya ucapkan Terima Kasih . sukses selalu buat bang Agus.

    BalasHapus
  4. Kita tukeran Link ya bang Agus.. Terima Kasih Bang agus.. Mampir ya Bang..

    BalasHapus
  5. Anonim2:13 AM

    Makin ketat aja ya aturannya. Untung udah keterima jadi publisher GA.

    BalasHapus
  6. iya nih.. pantesan blog saya masih dalam antrian terus.. jgn2 harus nunggu 6 bulan dulu lagi.. T_T

    BalasHapus
  7. @ blogger jakarta : nanti aku pasang linknya ya, blogrollingnya lagi berat diakses.

    BalasHapus
  8. Kemaren nyoba daftar memang mayan susah, klo di blogger menurut saya bisa aja asalkan pake nama domain sendiri.... tambah repot ya... :(

    BalasHapus
  9. Masa sih pak?? padahal saya kepengen pasang iklan di google adsanse soalnya ada iklan tentang Blog saya jarang bgt sih iklan PPC di indo yang sesuai dengan Tema Blog saya dan cuma adsanse aja

    BalasHapus
  10. kalau ud pernah daftar & ud disetujui, apa bisa dikeluarkan dr program Google Adsense, makin ketatnya peraturan itu apa karena dampak krisis global ya...

    BalasHapus
  11. bisa saja akunnya di blokir bila melanggar, kalo ketat sih bukan karena karena isu moneter, tapi karena biasanya banyak pelanggaran.

    BalasHapus
  12. pantas aja blogku selalu ditolak

    BalasHapus
  13. wah tambah berat aja tuh apalagi nama blognya masih amatir seperti punya ane? trus yang udah terdaftar tapi pake blog amatir bakal kena diskualifikasi ga?
    kang ane mau tanya blog ane http://creasi.co.cc koq wigdet nya gak tampil ya? barang kali pernah ada kasus serupa? hal tersebut terjadi setelah ane copot banner dari kontes menulis dari blogdetik?

    tolong ya kang? ma kasih

    BalasHapus
  14. Waduh Mas,
    Telat kaya'nya aku ngebaca ini nih.Padahal saya baru mulai dari awal lagi bikin blog (yang dulu rusak templatenya).Tapi masih ada harapan kan..?
    Pantang Mundur...

    BalasHapus
  15. Mas, kalo masalah usia blog yang dihitung 6 bulan dari awal posting kan bisa di akali. Edit aja tanggal postingan pertama jadi 6 bulan ato 10 bulan yang lalu. Mas, ngomng2 Google dpat uang dr mana mas slain dari pmasang iklan bt ngebyar publisher? klo dipikir2 bsa bangkrut juga Google byar berjuta publisher.

    BalasHapus
  16. Uang dari Advertiser juga ga bakalan tekor buat bayarin Publisher, komisi untuk Googlenya masih ada, jadi Google ga rugi dari PPC ini.

    BalasHapus
  17. SAYANG YA UNTUK MENUNGGU BISA DAFTAR ADSENSE AJA

    HARUS 6 BULAN. TERUS NTAR UDAH 6 BULAN KEMUDIAN ADALAGI PERSYARATAN HARUS UMURNYA MINIMAL SETAHUN.

    GAGAL MANING.

    BalasHapus
  18. kita tukeran link ya....abis isinya baguss...bannernya sudah kupasang linkback balik ya??...

    BalasHapus
  19. iya neh mas, sekarang umur blog harus 6 bulan, tapi nggak tahu tuh, blog saya nabila-komunika.blogspot.com yang umurnya baru sekitar 1 minggu bisa di approve, hehehe, untung kali ya mas...mampir mas di blog saya, blog mas saya pampang disana.

    BalasHapus
  20. mas,,,


    tolong link blogKu


    pleaseee

    BalasHapus
  21. Udah di Link ni mas, di tunggu ya Link Back nya, tenkyu www

    BalasHapus
  22. waduh, gimana donk mas. sy baru buat di http://totalcompetition.blogspot.com/ eh ternyata ada balesan dari adsense harus nunggu 6 bulan hiks

    BalasHapus
  23. sy baru nambah link blog ini ke http://totalcompetition.blogspot.com/

    tolong dilink balik ya. thx

    BalasHapus
  24. Wah gak bennar nih blog ku aja baru 3 bulan bisa2 aja kok pasang adsense...

    BalasHapus
  25. mudah2an ga berlaku buat semua blog nih...

    BalasHapus
  26. wah berat donk syaratnya,
    padahal saya masih newbie dan ingin minta mas link back blog sya agar ntar sy bisa ber adsense ria....trims sebelumnya mas
    http://life-insurance-service.blogspot.com/

    BalasHapus
  27. iya benar tuh..
    kemaren aku juga daftar google adsense..
    alasannya sih gara2 itu..
    susah banget daftar ke google adsense

    BalasHapus
  28. kena krisis global mungkin..wkwkwkw

    BalasHapus
  29. mas boleh numpang link back? please....he...hehe..
    saya sudah pasang link mas di http://dy-brave.blogspot.com/ dan http://insurance-legal.blogspot.com/
    trims sebelumnya...mas

    BalasHapus
  30. Anonim2:46 AM

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Anonim2:47 AM

    mas Agus!blog aku belia nih, numpang comment yah
    blogger mania . . . main ke blog belia ku donk plisss
    http://bettabitte.blogspot.com/

    BalasHapus
  32. Anonim2:49 AM

    oh iyah, mas Agus yg baik hati :)
    link back blog aku yah
    thx b4, semoga sukses teruss

    BalasHapus
  33. Mas agus..
    aku mau nanya...
    kemaren kan google adsense disable oleh google terus..
    aku buat blog baru lagi tapi bukan blog yang kemaren, blog yang di tolak..
    tetapi blog nya sih masih dalam satu email..
    apakah pihak google menerima blog saya atau tidak..????
    mohon penjelasannya ya??
    thanks..

    BalasHapus
  34. Wah kacau juga ne, saya ngulang bikin blog. Yang lama udah di delete. Ntar adsense saya dihapus ga ya?

    BalasHapus
  35. Engga, akun adsense ga ilang meski blog yg dipake daftar dihapus.

    BalasHapus
  36. kok punyaku beda ya mas? yang penting kalo aQ blognya harus bahasa Inggris dulu, kemudian pake blogger draft, biar gak repot posting pake jadwalnya, gitu, tunggu 3 minggu, dafata, lewat deh. hehe, tu juga blog masih understructure, bisa liat disini,
    http://backtwogreen.blogspot.com

    BalasHapus
  37. coba ada yang pake cara seperti itu ga skarang?

    BalasHapus
  38. Alhamdulillah dulu saya daftar di Google Adsense blog saya masih tergolong bau kencur alias baru banget...bayangkan cuma 10 visitor aja yang masuk!bermodal nekat saya mendaftarkan diri ke Google Adsense dan lebih bersyukur lagi, sebulan saya langsung di approve!terimakasih Google Adsense

    BalasHapus
  39. dulunya kapan ya kira2?

    BalasHapus
  40. Terimakasih atas infonya mas,saya sudah daftar blogku GA tapi ada syarat yang belum terpenuhi mengenai preffix dan suffix.Apa ya maksudnya?tolong dong bantuannya.Oh ya nama alamat blog yang kudaftar www.lee-edunet.blogspot.com.Terima kasih atas perhatiannya

    BalasHapus
  41. preffix itu seperti halnya subdomain, biasanya pada saat epndaftaran hanya menerima pendaftaran dengan domain utama saja, tapi slama ini blog gratisan dr blogspot masih bisa dipake daftar ke GA.

    BalasHapus
  42. makasih tipsnya boss.Aq tggu 6 bln aja deh.Byr ckp umur.he.he.he

    BalasHapus
  43. Iya mas,aku coba juga gagal terus.

    BalasHapus
  44. "Aplikasi anda untuk saat ini tidak dapat kami terima karena masalah jenis halaman" apa masalahnya tu gan???pusink ane...padahal kyanya blog ane waras2 aja dan bahasanya pun dah english...

    Somebody pls help.....ini blog ane http://cupu-blagu.blogspot.com tolong di cek dimana salahnya...thx

    BalasHapus
  45. eh..sorry klupaan....klo ada yg maw bantuin ane kirim email ke andar.sevenfold@gmail.com yak...ato ga tulis di shoutmix yg ada di blog ane...thx

    BalasHapus
  46. Tolong ajarin dok??
    blog saya
    http://smsc-free.blogspot.com
    udah 2 bln tp kok lom diterima adsense y??
    caranya bagaiman??
    di link y???
    tq.

    BalasHapus
  47. wah, pantes aja kemarin daftarin blog ku gak bisa. susah neh

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer