Pengikut

Twittercounter, Sang Penghitung Twittermu

Persis seperti layanan dari Mybloglog! Itu yang pertama terlintas saat menggunakan salah satu widget dari http://twittercounter.com. Dengan tambahan widget ini, sesiapa yang mengikuti twittermu akan mudah dikenali dengan penampakan profil twitternya secara berbarengan.

Tapi mesti dibedakan, antara pengikut di akun twitter dan twittercounter jelas berbeda. Jadi jangan harap bila sudah memiliki banyak pengikut di twitter akan sebanding dengan jumlah pengikut di layanan ini. Sebab jelas peruntukannya juga berbeda. Namun bukan berarti menisbikan jumlah pengikut di akun twitter, malahan juga ada satu link yang bisa memperlihatkan "jumlah kekayaan" pengikut kita di twitter. Dari alamat websitenya juga sudah tercium ya kegunaannya :D.

Lalu kegunaannya di blog, jelas bisa jadi salah satu wadah buat pengunjung setia blog kita agar ikutan bisa memunculkan profil twitter di blog yang kita pasang. Narsis, tapi juga bisa berefek ganda untuk lebih banyak mengajak orang lain untuk turut gabung menjadi pengikut twitter, atau paling tidak bertukar alamat twitter.

Hanya salah satu yang masih jadi kekurangan adalah, tidak dimunculkannya status Twitter kita. Bermasalah? mungkin saat ini iya, toh kita masih bisa pasang status Twitter di bagian atasnya bila diperlukan.

Untuk menambahkan widget ini di Blog, cukup salin kode Javascript yang bisa didapat di sini.


Lalu setel pengaturan tampilannya dan akhiri dengan mengklik tombol "generate preview & code".

Setelah di dapat kodenya, salin, lalu pasangkan di blog dengan bantuan Gadget. Pilih gadget berjenis "HTML/Javascript", maka nantinya blog kita akan bertambah dengan widget keren ini. Silakan dicoba



7 komentar:

  1. Aku gak make huehehehe..
    Soalnya jarang jarang update twitter, lagian masih dikit. Bsok klo dah banyak aja kali yah, biar sekalian orang orang yang liat counterku pada add aku huehehehe

    But eniwei, nais info dah.. Siip :)

    BalasHapus
  2. aq ngga make pak...,

    ngomong2 pak, ke jogja yuk. jalan-jalan ke jogja gitu :-) he he

    BalasHapus
  3. Ke jogja? mau nanggung biaya perjalanan nih?

    BalasHapus
  4. wew.. boleh juga nih..
    cek tkp dulu mas..

    BalasHapus
  5. wahh enak dong kang....

    BalasHapus
  6. Thanks infonya mas... btw mampirnya ke blog saya dunk, klo ga keberatan di-add dunk mas link saya... thanks again.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer