Pengikut

13 Mei 2009

Anugerah Berbagi Bareng Anak Sekolah

Sejak Selasa sore kmarin, edittag bertemu dengan orang-orang yang hebat karena memiliki solidaritas tinggi terhadap perkembangan teknologi dan anak muda. Dimulai dari jam 5 sore bertemu dengan Dedi Dahlan, salah seorang motivator muda yang menyasar anak muda sebagai porsi terbesar pelatihan motivasinya hingga bertemu dengan Kepala Biro Detikbandung Salomo Sihombing!

Perbincangan sore itu mesti diakhiri sebelum menuju radio Bandung FM untuk membawakan acara Bandungers Bloggers. Satu kesimpulan yang bisa dibawa, edittag akan diajak untuk turut memperkenalkan peluang usaha di salah satu kelas motivasi yang rencananya akan dibawakan bulan depan, Insya Alloh.

Pas siaran, edittag mendapat kehormatan menerima bintang tamu dari pihak Detikbandung.com yang langsung dibawakan oleh kepala bironya. Perbincangan satu jam setengah di radio ini memperkenalkan usaha media internet yang dibawakan langsung dan pas oleh praktisi yang mengenal betul bidang ini. Siapa sih yang tak kenal detik? bisnis media onlinennya memang menggurita. Mulai pemberitaan, layanan blog, mikroblogging hingga kanal tanya jawab onliene lewat tanyasaja.com bisa dijadikan jurus ampuh sebagai contoh.

Setelah siaran, edittag juga mengajak pihak detikbandung untuk mengikuti kegiatan siang harinya untuk turut serta mendatangi SMA Negeri 26 Bandung. Kegiatan ini pada dasarnya adalah pembekalan materi wirausaha untuk kalangan anak sekolah SMA/SMK. Edittag sendiri kedatangan bagian untuk menawarkan pilihan wirausaha di bidang internet. Jadi sangat beruntung kali ini SMA ini bisa langsung didatangi oleh beragam pilihan wirausaha, dari mulai offline ; broadcasting hingga online : wirausaha internet.

Esoknya edittag juga akan menyambangi SMK 5 Bandung dengan tema serupa. Sebuah rangkaian kegiatan yang semoga saja membuat anak muda makin terbuka pikirannya untuk memberanikan diri berwirausaha dan mandiri secara finansial. Semoga saja nanti edittag juga bisa membuat event bersama detikbandung.com untuk memasyarakatkan teknologi internet, terutama blog kepada kaum muda!

Terima kasih Bandung FM, B! Enterpreneur dan Detikbandung untuk kesempatan bersama ini.