Pengikut

10 September 2009

Read More Tak Perlu Lagi Manual di Blogspot

Banyak yang menganggap tanggal kmarin begitu istimewa. Dengan kombinasi angka menjadi 090909, saat itu banyak bertebaran pesan di akun Twitter perihal kejadian-kejadian yang banyak terjadi di sana. Mulai dari Ulang Tahun Presiden SBY, penuhnya rumah sakit yang ingin melunasi keinginan ibu-ibu agar bisa di operasi cesar agar anaknya mudah dikenali kelahirannya, hingga kejutan dari Blogger nih.

Apa itu? Mendekati Ulang tahunnya ke 10, blogspot meyediakan fitur baru dalam versi draftnya berupa summary alias pemotongan post secara mudah dan praktis. Tak perlu lagi memasukan kode-kode javascript dan HTML lainnya. Praktis? benar sih, tapi knapa lama banget ya, hingga nunggu 10 tahun! atau memang dirasa tak perlu pake sumary, karena blogspot mengajak agar irit menulis kata di posting :D, sekalian aja posting di mikroblog Twitter aja kalo gitu ya :D

Tapi lumayan lah, terumata buat mereka yang baru pakai blogspot, atau yang ingin sekedar coba-coba. Coba saja masuk ke Draft blognya, log in disana, lalu perhatikan ketika masuk ke editor hendak menulis tulisan baru. Perhatikan gambar berikut ini :

Nah, ketika kita hendak menambahkan sumary, coba klik ikon bergambar kertas dipotong di pojok kanan, ketika di klik akan muncul garis mendatar potong-potong. Itu artinya kita mengaktifkan sumary di posting.Atau bila di dalam mode Edit HTML, bisa ketikan <!-- more -- >.

Cobain yuk!



Ini berikutnya