Pengikut

Segera Upgrade Wordpress ke 2.8.4

Ini adalah ajakan, terutama buat mereka yang memiliki blog di wordpress dengan hosting sendiri. Jadi ini tidak berlaku bagi mereka yang memiliki blog dengan alamat di wordpress.com.

Sejak seminggu yang lalu, dikabarkan beberapa blog dengan wordpress versi dibawah 2.8.4 mengalami gangguan karena serangan hacker. Mereka bisa masuk melalui celah yang ditemukan di versi wordpress sebelumnya.

Bagaimana kita bisa mengecek apakah blog kita diserang atau tidak. Biasanya ini dengan mudah bisa dilihat dari beberapa postingan yang hilang. Beberapa kasus juga menyebut tiba-tiba muncul admin secara tiba-tiba dalam akun blognya. Bisa dengan menyaru sebagai Administrator(2) atau dengan nama lain yang tidak kita kenal sebelumnya. Anehnya, akun asing etrsebut tidak bisa kita akses.

Obatnya hanya satu, upgrade wordpressnya ke versi baru, atau kita aktifkan lagi backupnya yang biasanya disediakan oleh penyedia hosting kita.




4 komentar:

  1. pengennya apgred, tp ga bisa2 neeh *maklumlah subdomain gratisan* (lmao)

    BalasHapus
  2. yup, kejadian ini menimpa saya. Admin jadi 4 dan di hidden. Memang bisa dihapus lewat phpMyAdmin, tapi nongol lagi. Apesnya lagi pas backup file corupt jadi hilang deh semuanya .... :(

    BalasHapus
  3. kalo misalnya langsung upgrade gitu, yg lama ketimpa ngga? kayak misalnya postingannya? template? pasword? wah mana koneksi internetnya lemot pisan. kumaha atuh??

    BalasHapus
  4. begitu upgrade lancar, postingan, template dan password masih sama.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer