Pengikut

Blog Love Follower Than Subscriber in 2010

Kapan terakhir kali menggunakan google reader? atau layanan pembaca feed lainnya? atau juga kapan terakhir kali mempersilahkan teman baru untuk gabung ke dalam mybloglog atau juga feedblitz?

Mungkin kalian masih lebih rajin ya dibanding edittag dengan masih bergaul dengan tool tersebut. Tapi kini, begitu ada email masuk yang mengkonfirmasikan ada kegiatan baru di situs-situs di atas, edittag lebih jarang membukanya. Sama seperti pemberitahuan dari friendster tentang teman yang berulang tahun, lebih sering diabaikan. Beda bila kabar itu masuk ke facebook :)


Ada perubahan ya kalo diingat-ingat. Dan tampaknya blog kini juga lebih dinilai berdasarkan berapa banyak followernya, daripada berapa banyak subscribernya. Ini juga yang membuat twitter atau juga typepad memberdayakan fungsi followernya. Follower memang lebih relevan dalam menilai sebarapa kuat suatu blog diperhatikan oleh pembacanya. Atau bisa jadi, orang lebih ingin yang praktis, emoh berlama-lama di email untuk membaca posting blog. Kini semua lebih praktis, karena baik twitter, blogger maupun typepad akan memunculkan postingan blog teman dalam dashboard atau timelinenya.


Kabarnya, tampilan-tampilan blog 2010 ini akan lebih banyak disinggahi oleh fitur-fitur untuk mengkoneksikan ke twitter atau facebook. Seberapa banyak tulisan di blog telah di retweet ke twitter atau di share ke facebook. Dan ini juga berujung akan makin banyak layanan yang akan mengintegrasikan akun facebook dan twitter ke blog. Seperti kmarin ada Wibiya, atau disqus.

Dari segi tampilan, avatar di facebook maupun di twiter akan lebih sering muncul daripada avatar dari layanan Gravatar. Wah kapan ya blogger mempersilakan pengguna facebook/twitter boleh menggunakan akunnya untuk memberikan komentar ke blogspot?

16 komentar:

  1. kak ...
    maaf mau tanya ...
    Kalo daftar google adsense itu apa aja syarat blognya ???
    Nah, aku coba daftarin blogku, ada peringatan aplikasi tidak mendukung...
    Maksudnya apa ya kak ????

    BalasHapus
  2. aplikasi tidak mendukung? mungkin bisa jadi karena umur blog, atau bukan pengguna domain sendiri, yang didaftarin alamat blog mana?

    BalasHapus
  3. thanks 4 U information...succes

    BalasHapus
  4. salam sukses kembali Putra Linggau!

    BalasHapus
  5. mmm konsep seperti itu memang lagi di gandrungi kayanya :D
    buktinya pada situs jejaringan friendster dulu juga di tinggalin gara2 hal begitu ...dan sekarang friendster baru memulai mengikuti fitur tersebut :D ( jah sok tau mode : on :P )

    BalasHapus
  6. Anonim3:00 AM

    hihi... info menarik kang...

    BalasHapus
  7. salam kenal kang , kabar bagus

    BalasHapus
  8. salam kenal kembali Di Je! request boleh?

    BalasHapus
  9. info menarik nih...
    makasih banget...
    salam kenal kang...

    BalasHapus
  10. mulai sekarang, harus rajin niy ke blog nya mas.. hehe.. salam kenal mas, nice info..

    BalasHapus
  11. wah... Avatar sya nangkring di Follower google friend connect di urutan 733... narsis modeon... huhuuyy...

    BalasHapus
  12. bajak laut dari NanLimo? :D

    BalasHapus
  13. sippz..rajin2 buka skrg =D

    BalasHapus
  14. Nice info, Mas, wawasan saya jadi bertambah....

    BalasHapus
  15. maksh mas.a...
    good blog..

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer