Pengikut

12 Maret 2010

Blogger Template Designer, Create Your Own Blogger Template

Sudah cukup lama Blogger tak mengutak-atik fitur templatenya. Ungkapan template dan layout pun masih membuat beberapa pemilik blog di blogspot bingung. Entah kapan adu nama untuk penyebutana tampilan di blogspot akan meruncing ke dalam satu nama. Namun kini, ada satu fitur menarik yang bisa jadi akan menghilangkan kerancuan 2 nama yang dimaksud.

Adalah Blogger Template Designer, alias Perancang Template yang kini disematkan di pojok kanan bagian Layout/Tata Letak. Fitur baru ini adalah penyempurnaan dari fitur yang ada sebelumnya. Pembedanya adalah, disuguhkannya 4 tampilan dasar yang bisa membuat 15 jenis template berbeda. Tampilan ini langsung mengemuka saat kita membuka layanan ini. Dengan masing-masing jenis template bawaan, kita bisa membuat ragam tampilan blog yang makin keren.




Template tak lagi berbau HTML yang membingunkan pengguna awamnya, kini menjadi tampilan interaktif yang membuatnya makin dinamis. Kombinasi antara tamplate, tata letak, warna, bacground, widget, CSS dan font bisa dilakukan dalam satu tampilan muka yang praktis.

Ingin segera mencobanya? coba kunjungi draft.blogger.com, sembari melihat video berikut agar lebih mengerti perbedaannya!