Pengikut

15 April 2010

Google Follow Finder : Pencari Tweet ala Google

Google makin cinta dengan Twitter. Tulisan ataupun pesan di Twitter (yang biasa kita sebut dengan Tweet) kini makin sering diindeks. Tak kurang 2 hari lalu, kita bisa dengan mudah diperlihatkan hasil pencarian yang didapat dari Twitter, lengkap dengan atribut waktu. Tak heran, google akhirnya menganut sistem twitter dengan tampilan timeline agar makin kentara di laman ini.

Kini, kecintaan google pun makin menjadi. Dengan memperkenalkan Google Follow Finder. Sesuai namanya, Google memberikan bantuan bekal untuk mempermudah kita mencari pengikut (follower) atau juga tweet yang kita sukai. Caranya juga mudah. Cukup dengan memasukan akun kita di twitter, nantinya di hasil pengeinderaan google, akan ditampilkan dua opsi pilihan yang bisa kita ikuti.

1. Tweeps you might like
Ini adalah daftar pengguna twitter (tweeps) yang direkomendasikan google berdasarkan akun kita di twitter. Jika kita menjadi pengikut di detik, sedangkan kebanyakan pengikut detik juga menjadi pengikut kompas, maka kita diberikan pilihan untuk menjadi pengikut kompas.

2. Tweeps with similar followers
Sedangkan ini adalah daftar pengguna twitter yang sejalin dengan kemungkinan ditemukannya pengikut (follower) yang sama dengan yang kita miliki.


Ada kemungkinan, beberapa yang ditampilkan di google ini sudah kita ikuti. Jikapun belum, tinggal klik tombol follow untuk menjadi pengikutnya. Cukup log in, dan langsung akan tersambungkan ke dalam daftar pengikut di twitter sekaligus.

Jangan lupa jadi pengikut edittag di twitter ya!