Pengikut

Untuk Ngeblog di Arab, Mesti Seijin Pemerintah

Berita yang cukup menggelikan ini muncul dari pemerintah Arab Saudi. Melalui Menteri Kebudayaan dan Informatika Abdul Rahman Al-Hazza pemerintah mengumumkan perlunya mendapatkan ijin dari pemerintah bagi para publisher dan juga media online. Tentunya itu mencakup forum dan juga blog!

Meski disebut bukan untuk membatasi kebebasan bicara, kebijakan ini tentunya akan memicu kekhawatiran bahwa demokrasi akan terganggu di negara ini. Karena sebelumnya, media cetak juga mendapat perhatian lebih dari pemerintah dari sisi pengawasan ketat dan tak segan-segan memberikan hukuman bagi yang berani melanggar.

Langsung saja seruan perlawanan muncul dari para blogger. Mereka menumpahkan kekesalan dan ajakan boikot melalui mikroblog Twitter dengan tagar #haza3. Tagar ini merujuk pada nama sang menteri yang mereka lawan.

Makanya, selama belum ada larangan di Indonesia untuk ngeblog, mari kita ngeblog sepuasnya!

6 komentar:

  1. di Indonesia masih untung ya mas...peraturannya ga seketat di Arab, apalagi kalo sampe dapat hukuman... lam kenal dari blogger newbie

    BalasHapus
  2. Salam Sukses Boss Edittag salag satu tema untuk psoting di blog kami salah satu master Blogger indonesia adalah Edittag silahkan berkunjung di blog nia di kategory master blog pasti ada
    salam sukses dan Salam buat semua blogger di tanah air Maju dan Tetap bersemangat

    BalasHapus
  3. Makasih Nia, langsungsung menuju ke TKP!

    BalasHapus
  4. mudah-mudahan saja di Indonesia nggak nyampe demikian...kita berharap pemerintah di sini masih terus waras dan membiarkan anak negeri menulis/ngeblog secara merdeka dan bermartabat.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer