Pengikut

28 September 2010

Vox Tutup Layanan Blognya, Begitu juga Microsoft

Sudah pada tahu belum kalo Microsoft memiliki layanan blog. Layanan ini memang bisa tergolong cukup lama, terutama bagi yang menggunakan Windows Live. Meski demikian, ternyata Microsoft malah mengakhiri umur layanannya lebih cepat, dan memberitahukan kepada mereka yang terlanjur menggunakannya untuk memindahkan blognya ke wordpress.

Wordpress memang ditunjuk sebagai default program untuk kepentingan blog di lingkungan windows. Padahal, layanan Live Spaces ini sudah berhasil mengajak sekitar 30 juta pengguna. Sebuah angka yang terbilang banyak untuk layanan blog. Bila akhirnya selama 6 bulan kedepan Microsoft memutuskan untuk menutup layanannya, tentu pengguna akan banyak yang merasa kehilangan. Untunglah layanan Wordpress juga sangat diminati hingga saat ini.


Itu cerita dari Microsoft dan Live Spacesnya, lalu ternyata kabar yang sama juga keluar dari penyedia blog lainnya, yakni Vox. Hanya saja, lebih cepat, karena 30 september besok, akan menjadi layanan terakhirnya. Pengguna Vox pun disarankan untuk memindahkannya ke layanan lain. Vox akhirnya memilih Typepad sebagai tempat pengganti blognya kepada para penggunanya.

Vox sudah memberikan wanti-wanti yang cukup. Tanggal 2 lalu Vox tak menerima pengguna baru, dan 15 september ini penggunanya sama sekali tak bisa menulis artikel baru. Sepertinya memang layanan blogging ini mulai hanya dimainkan oleh beberapa penyedia saja. Semoga saja semakin membaik ya!