Pengikut

04 Januari 2011

Ngeblog Lagi Yuk di Tahun 2011

Tahun baru terlewati dalam hitungan hari. Untuk urusan blog, apa sih yang menarik diperbincangkan di tahun 2011 ini? Orang bilang sih resolusi. Resolusi blog seperti apa ya kiranya? sepertinya ada baiknya? nih denger tantangannya Wordpress.

Worpress menyediakan kanal terpisah buat para bloggernya, agar termotivasi untuk ngeblog setiap hari! Sudah? syukur kalau terdengar mudah. Bila susahpun paling tidak seminggu sekali ngeblognya. Tertarik mengikutinya?

Mudah saja, setiap menulis artikel, bubuhkan tag "postaday2011" atau "postaweek2011". Kok bisa ya baru tahun ini terdengar? sebenarnya ini adalah tanggapan atas polling yang dilakukan wordpress atas keinginan sebagian blogger yang ingin punya waktu lebih banyak untuk menulis di blognya, dan mengakhiri keluasan waktu yang berlebih di media sosial. Sebagai dukungan teknisnya, wordpress sediakan fitur "Press This" agar tulisan lebih cepat dipublikasikan.

Media sosial seperti Facebook maupun Twitter memang dianggap sebagai 'pembunuh' keinginan melanjutkan menulis blog. Terlebih di tahun 2010 kmarin. Lebih banyak waktu tersita untuk membuat status di facebook atau berbalas mention di twitter. Edittag banget nih.


Tapi kalau boleh sombong, edittag sudah punya alamat blog baru sejak februari 2010 kmaren di edittag.com untuk menulis artikel soal teknologi. Dan intensitas disana lebih kenceng daripada di blogspot ini. Hanya saja memang terlihat sepi di RSSnya, sepertinya ini sih cuman gara-gara Typepadnya ga beres (alesan :D)

Jadi, mau balik ngeblog lagi nih? Setuju?

Sumber gambar : http://darkerme.com/post/2588865368/the-routine-caveman-circuss-photos-wall-photos