Pengikut

16 September 2011

Berpindah Dari Facebook Ke Google Plus

Tak tahu mesti isi status apa di facebook, dan ingin mengagetkan temanmu disana, cobalah sesekali ganti profilmu. Kalau sebatas foto belum cukup, mending coba dengan bumbu kalimat lain. Tambahkan kata-kata pelengkap, semisal : Pindah ke Google Plus!

Facebook dan Google Plus memang sedang kebut-kebutan nih mencari perhatian. Sesekali di facebook bahkan muncul fitur lain akibat kepincut dengan tawaran Google Plus. Misalnya dengan memberikan opsi yang lebih lengkap saat membuat status. Dengan siapa kita ingin bagi status, bisa kita tuju dengan lebih rapi.

Yang terbaru, adalah berlangganan alias Subscribe. Fitur baru di facebook agar kita tetap mendapatkan kabar terbaru setiap akun yang kita inginkan terbarukan. Mark Zuck yang pencipta facebook saja bisa mengkonversi 5 juta penggemarnya untuk klik tombok Subscribe. Anggap saja bila kita suka menayangkan ulang tulisan di blog untuk disebar ke facebook, jelas fitur Subscribe ini wajib dicoba.

Layaknya berlangganan feed di blog, fitur ini bakal memungkinkan pembaca blog masih memiliki kesempatan untuk membacanya saat membuka facebook. Sip kan? Awalnya kita coba deh dengan membuat profil untuk mengajak teman-teman di facebook untuk berkenalan di akun Google+ kita. Foto profil bisa membantu.

Untuk memulainya, coba layanan dari turhan.me. Mereka memberi layanan untuk membubuhkan tulisan bahwa kau telah berpindah ke akun Google+ dari Facebook. Contohnya :


Berikutnya, tambahkan button (tombol) Google+ di blog. Untuk mendapatkannya, sila tuju link Google+ Button dan salin kode yang tertera di lamannya. Dan bila ingin mudah, coba juga layanan penyingkat alamat, alias URL Shortener, seperti milik gplus.to atau plusya.com