Pengikut

Destinasi Wisata Bandung yang Pas untuk Seluruh Keluarga

Musim liburan nih, iya, sebentar lagi. Sekarang bulan Mei kan, dalam hitungan beberapa bulan ke depan anak-anak sudah punya daftar keinginan untuk mengisi liburan. Kira-kira apa yang paling diributkan menjelang liburan sekolah nanti? pastinya tempat tujuan wisata. Dimana kira-kira tempat yang pas buat mengisi liburan panjang.

Jangan anggap juga liburan panjang itu bakal menyangkut cuma urusan anak-anak. Pasti akan ada anggota keluarga lain yang dilibatkan. Mulai dari orang tua misalnya. Ibu nih terutama. Dari mulai awal-awal Mei ini, si anak yang mau bertemu libur panjang, pasti sudah memberi tahukan jadwalnya. Tidak ada jadwal resmi dari sekolah pun, sudah bukan rahasia lagi, menjelang Juni anak-anak di seluruh Indonesia bakal bertemu libur panjang. Jadi, tempat wisata mana nih yang harus diambil?

Kebetulan saya tinggal di Bandung. Keluarga teman yang ada di Jawa, pernah mengajukan pertanyaan untuk keperluan mengisi liburan tahun lalu. Dia penasaran, wisata Bandung mana yang kiranya cocok untuk liburan anaknya. Menanyakan hal ini, pasti juga harus memikirkan kehadiran orang tuanya. Tak mungkin hanya anaknya yang akan berada di Bandung. Dengan begitu, pertanyaan bisa digeser, wisata Bandung mana yang cocok untuk liburan sekeluarga?

Nah, ngomongin wisata Bandung, pikiran yang pas dan langsung mengena untuk pertanyaan di atas jelas ada di Trans Studio Bandung.Lokasinya yang berada di tengah kota juga jadi pertimbangan. Di kala liburan panjang, jalanan di dalam kota Bandung dan menuju tempat wisata di luar kota Bandung biasanya padat. Dari sini bisa ditarik saran yang tepat, untuk tak terlalu jauh mencari tujuan wisata di luar Bandung. Cukup di tengah kota. Dan lokasi Trans Studio Bandung yang berada di Jalan Gatot Subroto memungkinkan untuk tak berlama-lama bersua kemacetan di dalam kota.




Tak jauh dari Gerbang Tol Buah Batu, atau dari jangkauan wilayah Jalan Riau yang kaya dengan pusat belanjanya, menuju kawasan Terpadu Trans Studi Bandung menjadi begitu dekat dalam jangkauan. Apa saja yang bisa didapatkan disana?

Beriktu wahana yang bisa diikuti oleh seluruh keluarga :
- Dunia Anak
- Trans City Theater
- Sibolang the Rides
- Trans Broadcast Museum
- Science Center
- Pulau Liliput
- Negeri Raksasa, dan banyak lainnya.

Untuk anak yang punya ketinggian cukup, ada beberapa wahana yang siap menampung energi mereka, yakni :
- Yamaha Racing Coaster
- Trans Car Racing
- Vertigo
- Giant Swing
- Captain Blackheart Pirate Ship
- Jelajah the Rides
- Kong Climb

Banyak juga ya? anak laki yang paling doyan balapan pasti akan tertantang dengan Yamaha Racing Coaster. Disana kita akan diadu cepat untuk melahap lintasan hanya hanya dalam kisaran 3 detik! pengalaman berpacu dengan rollercoaster yang pasti mendebarkan!
Foto oleh Siti Novira Astari

Foto oleh Leonard Ezekiel

Pengalaman adu kencang bakal bertambah seru karena di Yamaha Racing Coaster juga terdapat patung Lorenzo, juara dunia MotoGP tahun lalu. Buat anak perempuan, coba deh antar ke wahana Sweet Spells. Paparan pemandangan toko yang penuh dengan coklat dan permen pasti bisa sangat menggoda.

Dan bagi orang dewasa, Indoor Giant Wheel, Vertigo ini patut dicoba. Dengan sensasi berputar 360 derajat, semua kesenangan menumpu disini. Jika semua kesenangan bermain terpenuhi, disini juga tersedia outlet makanan dan minuman seperti The Coffee Bean & Tea Leaf, atau juga Baskin Robbins. Tersedia pula ruang menyusui yang memudahkan bagi ibu yang masih memberikan ASI. Dan untuk mengabadikan kenangan disini, tersedia pula Studi Photo. Lengkap kan?

Jadi, wisata Bandung untuk keluarga yang lengkap, pasti ada di Trans Studio Bandung. Oh ya, jangan lupa untuk mengikuti perkembangan informasi tujuan wisata ini di Fanspage Facebook Trans Studio Bandung dan juga di akun twitter @transstudiobdng yang sering mengabarkan keadaan terkini juga tawaran menarik untuk para pengunjung.

Postingan Populer