Pengikut

25 Maret 2015

Cara Menyembunyikan Email Pribadi yang Disebar

Kita tentu punya alamat email yang diperuntukan untuk diketahui oleh khalayak umum. Entah di kartu nama, di facebook, di blog, email tersebut memang didedikasikan agar kita dengan mudah dihubungi. Dan lama-lama, tentu saja, jumlah email di inbox makin tak bisa dikendalikan. Sebab memang bakal bercampur dengan email dari yang bukan kita kehendaki untuk keperluan tersebut. Entah misalnya dari keanggotaan milis, penawaran software, undangan kawinan, wah bikin inbox makin rumit saja dikenali.





Sebenarnya ada fitur yang disediakan oleh penyedia Gmail agar memudahkan email pribadi tersebut tak merecoki inbox. Kita tentunya ingin kan punya inbox yang lebih bersih dan rapi. Untuk mendapatkan hal tersebut, coba cara berikut :

- Sisipkan titik (.) pada email pribadi kita, semisal jika email pribadi yang kita sebar beralamat di agustus@gmail.com, maka menjadi agus.tus@gmail.com. Sisipkan titik tersebut dimana saja yang kita mau.
- Sediakan label khusus agar email yang ditujukan ke email tadi.


- Lalu aktifkan filter didalamnya.


Nah, dengan cara di atas, maka setiap email yang ditujukan ke email pribadi, misalnya agus.tus@gmail.com, email akan disisihkan agar tak memenuhi Inbox. Lalu bisa kita cek di bilah label, semua email tersebut akan berjajar rapi untuk kita kelola. Sip kan?