Pengikut

19 Maret 2015

Cara Instan Mengundang Rasa Baikan

Sudah makin banyak saja yang bikin kita iri di dunia ini. Lebih banyak pula yang bisa kita temui 'ko, gampang banget sih ngerasa bete', atau 'tau ga sih, facebook isinya ko cuman ngomel mulu'. Banyak banget kan? dan jelas sayang banget kalo menimbun rasa kesel, apalagi mamerinnya di media sosial. Ih kayaknya hidupnya ga ada nikmat-nikmatnya banget kayaknya hahaha
Lama-lama kitanya juga bisa terpengaruh jadi gampang banget ngerasa ga enak kan kalo gitu. Lebih enak sih kita jadi orang yang lebih mudah ceria, nanti bakalan lebih enteng hidup ini. Bonusnya, kita bisa jadi lebih produktif. Nah mau kan? ada loh caranya :

Bantulah orang lain. Mau dia punya masalah emosional ataupun finansial, coba ringankan beban mereka. Buatlah mereka untuk tersenyum atau mereka hatinya terhangatkan oleh kehadiran kita. Bentuk ketulusan berbuat baik, mau kecil apa besar wujudnya bisa berarti banyak buat mereka dari yang bisa kita bayangkan.
Iklasin. Berbuat kebajikan ringan secara acak sepanjang hari bisa membuat kita merasa lebih baikan dan juga ringan. Senyum kepada siapa saja, dengarkan orang saat bicara, nah jika ingin merasa baik maka buatlah orang lain merasa lebih baikan.
Mungkin aneh juga ya, bagaimana kita bisa cepatnya merasa baik, feel good, ketika kita bisa merasa peduli. Nikmati hidup dengan menikmati setiap momen dengan kesungguhan, main bersama anak kecil juga mudah kan sebenarnya. Coba deh senyum sama orang :)
Eh ko ringan banget ya, gitu aja? Emang hidup itu ga usah dibikin berat kan?