Pengikut

02 Maret 2016

Intip Serunya Kantor Bukalapak di #MampirBukalapak

Pasti bakalan nemuin pengalaman seru setiap kali mampir ke kantor-kantor situs favorit di Indonesia. Sebut saja seperti Facebook, Twitter atau Google sekalipun. Bukan di luar negeri saja loh ya, kantor-kantor perwakilan mereka yang ada di Indonesia juga ga kalah menyenangkan suasananya. Entah kenapa ya, setiap ada company visit ke kantor-kantor yang begitu hidup di dunia maya, pasti nyatanya kantornya juga sangat terasa 'hidup'.

Edittag saking penasaran dengan undangan seperti ini sudah tiba di lokasi pukul 09.00 pagi, seperti yang tertulis dalam undangan. Meski tepat waktu, awalnya rada pesimis karena di jam yang dijanjikan, tidak terlihat ada aktivitas kumpul-kumpul seperti layaknya acara kopdar. Hanya ada beberapa kru Bukalapak yang mondar-mandir di lantai 1, tempat acara dilangsungkan. Dugaannya sih, ini karena hari Sabtu, hari libur. Untungnya, sejam kemudian sudah beberapa undangan mulai tampak meramaikan kantor yang bertempat di daerah Kemang ini.

Saat kemarin ada kegiatan 'Lingkar Kemang' yang kali ini sasaran kunjungannya adalah ke kantor marketplace lokal Indonesia, Bukalapak. Kantor ini kebagian 'tugas' buat mengumpulkan orang-orang untuk menjadi saksi keberadaan kantor yang memang terletak di daerah Kemang. Karena bukalapak ini juga sudah begitu dikenal di lingkungan perlapakan, tak salah kali ini mereka mengundang peserta dan narasumber yang juga punya kesamaan interest, yakni para blogger, vlogger, instagrammers, sampai youtubers.

Foto bareng Ambrosia Tyas, Brand Manager Bukalapak.


Oh ya, ada Acho, komika yang jadi pesohor di twitter. Lalu ada Boylagi, yang sudah berhasil menggagas Instameet tersukses dengan ngumpulin 900 orang di Monas. Lalu buat yang kenal Akber, alias Akademi Berbagi, ada mbak Ainun Chomsun. Dan untuk youtubers, ada Cameo Project yang digawangi sama Martin dan Andre.

Cameo Project, narasumber acara #MampirBukalapak 

Sharing dengan narasumber seperti mereka, seperti mengingatkan kembali pentingnya kegiatan bersosial media yang tak hanya sekedar update, namun lebih jauh lagi banyak hal yang bisa kita lakukan dengannya. Boylagi misalnya, bisa mendadak dihubungi pihak Instagram untuk kesuksesannya mewujudkan instameet. Prestasi yang tak mungkin bisa terwujud tanpa adanya kedekatan pengguna instagram yang bisa terjalin secara personal dengan Boy. Sedang Cameo Project bisa sangat berhasil mevisualkan kegiatan politik, sosial, percintaan dengan cara unik yang mmebuat channelnya bisa dilihat jutaan pemirsa youtube. Lagi-lagi bukan sekedar membuat video pendek, namun penyampaian yang menarik perhatian karena konsep yang jelas itulah yang menghasilkan karya menawan. Sampai mereka dilirik untuk terlibat dalam pembuatan video untuk pemilu capres 2014 lalu.

Seusai bincang seru dengan narasumber, lanjut acara menyenangkan lainnya yakni makan siang di kantor. Di saat seperti ini semua pengunjung membaur dan lebih 'cair' untuk sekedar ngobrol dengan undangan lainnya. Di sela-sela waktu seperti ini banyak yang mengajak foto bareng, selain untuk mengabadikan acara, juga karena ada iming-iming lomba upload kegiatan ke Instagram. Lomba ini dibuka untuk menyediakan waktu para pengunjung melaporkan kegiatan di Instagram.

Nyengir bareng CEO Bukalapak, Achmad Zaky

Benar saja, usai makan siang, acara company visit langsung disambung. Kita digiring dari lantai 1 kantor Bukalapak. Jika disimak, maka ada banyak properti yang semestinya tak biasa kita lihat di sebuat tempat layaknya kantor. Mulai dari ring basket di ruang utama, ada kereta kayu panjang yang berjajar di sepanjang lorong, ruangan meeting yang tampilannya layaknya ruang makan di restoran burger, hingga ini nih yang menarik : tempat main playsation untuk karyawan, ruang gym lengkap dengan alat-alat kebugaran, dan juga perpustakaan untuk menghilangkan suntuk para karyawannya!

Ruangan gym untuk menjaga kebugaran karyawan

Ruangan santai karyawan, lengkap dengan Playstation



Sungguh seru! Tak ada alasan untuk menolak undangan acara dari Bukalapak seperti ini. Ini mempertontonkan integritas mereka untuk membuka diri dengan netizen, sekaligus meneguhkan komitmen mereka yang beride 'gila' untuk kemajuan masyarakat digital Indonesia. Selamat bukalapak!

LingkarKemang dan #MampirBukalapak juga bisa diliat live tweetnya di https://twitter.com/edittag