Pengikut

Cara Menjadi Blogger Masih Trend di 2017

Nyawa Blogger nyatanya masih panjang. Sekitaran 2000 pertengahan, blogger sudah dikenal. Kita akan banyak menemukan blogger-blogger yang sudah eksis sejak 2005. Blog Edittag sendiri sejak 2007 sudah bisa diakses. Jadi, jika hingga tahun ini ternyata masih banyak yang bertanya mengenai Blogger di mesin pencari Google, nafas blog memang masihlah panjang.

Paling tidak kita bisa melihat hasil pencarian paling terpopuler/trend sepanjang 2017 ini. Kata 'cara menjadi blogger' nyatanya berada di deretan ketiga untuk kategori 'cara menjadi'. Pencarian blogger hanya kalah dari pencarian untuk menjadi selegram (sebutan untuk mereka yang berhasil di aplikasi instagram), dan sebaris dibawah kata cara menjadi Youtuber. Jika dirasa, blogger memang tak sepopuler kedua kata diatas. Menjadi seleb di Instagram ataupun Youtuber memang nyatanya terlihat lebih 'menjanjikan' bila dibandinkan dengan blogger.


Entah sudah berapa kali kita bisa melihat bahwa kenyataannya menulis (blog) akan jauh lebih 'panjang' usaha yang diperlukan dibandingkan dengan kedua hal di atas. Menulis masih dirasa kalah cepat bila kita posting gambar atau video. Terlebih di era ponsel dengan kemampuan kamera megapixel di atas satu digit. Xiaomi misalnya, punya kamera 13 megapixel untuk kisaran harga 1 juta-an saja. Ambil gambar, rekam video, lalu edit agar lebih menarik sebelum dipublikasikan, mungkin saja akan lebih cepat dibandingkan mengetik.

Mengetik disini diartikan untuk ponsel ya. Karena bukan hal yang baru pula jika kita akan lebih sering membawa ponsel ketimbang laptop atau komputer. Kita juga lebih gampang mengasosiasikan kata keyboard untuk rujukan kepada ponsel, bukan lagi keyboard fisik yang kita lihat di komputer. Tak pelak, menulis di ponsel untuk keperluan ngeblog sebenarnya bakal ketemu banyak kesulitan.

Kini kita bisa berharap dengan teknologi semisal text-prediction untuk menemukan lebih cepat kata atau kalimat saat menulis di ponsel. Boleh juga kita berharap dengan aplikasi yang bisa menerjemahkan suara menjadi kata seperti halnya Google kita mengenali suara untuk kemudian menjadi kata di pencariannya.


Jadi, ngeblog atau menjadi blogger bisa saja masih bisa banyak kita temui di era berikutnya. Saat banyak youtuber maupun selebgram, menjadi blogger juga masih sangat membantu kita beraktualisasi ataupun eksis di dunia internet. Kamu sendiri gimana, masih aktif ngeblog kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer