Pengikut

Keistimewaan Harga Redmi 5A

Lei Jun, Bos Xiaomi memenuhi janjinya untuk hadir kembali ke Indonesia. Bedanya, kali ini kehadirannya tak lagi sekedar membuka gerai offline Xiaomi atau juga berkunjung ke tempat-tempat penjualan ponsel seperti di Surabaya lalu. Agendanya jelas. Kali ini ia ingin memecahkan sebuah harga khusus yang membuat ponsel buatannya menjadi yang sulit ditandingi dari segi harga.


Xiaomi Redmi 5A. Sesuai namanya yang melabeli huruf A sebagai penanda ponsel murah, ponsel ini akan jelas punya kelebihan. Selama ini jika Xiaomi dikenal sebagai pembuat ponsel murah, maka kehadiran ponsel Redmi 5A semakin mempertegas. Tak lain karena ponsel ini hanya dijual dengan harga dibawah 1 juta, tepatnya Rp. 999.000. Ini harga resmi. Jadi mulai 27 Desember ini, mifans (sebutan untuk penggila xiaomi di Indonesia) bisa langsung memilikinya dengan cara online dengan membuka situs lazada.co.id atau juga bisa langsung ke gerai resmi Xiaomi.


Keistimewaan Redmi 5A di Indonesia adalah seri xiaomi paling murah di kelas entry level. Dibandingkan dengan pesaing terdekatnya dengan rerata harga jual 1 jutaan, maka spesifikasi Redmi 5A jelas akan unggul jauh. Seperti halnya kamera 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di belakang, didukung tenaga baterai 3000 mAh sudah Snapdragon 425 pula, penyimpanan 16 GB dan 2 GB RAM.

Soal harga, ternyata Xiaomi Redmi 5A di Indonesia ini juga paling murah dibandingkan xiaomi Redmi 5A di negara lain. Sebut saja di Tiongkok yang harganya mencapai Rp. 1.300.000. Masih juga lebih murah dibandingkan harga xiami Redmi 5A yang ada di India yakni Rp. 1.260.000 (Rs 5,999) menurut indiatoday.com.


Ini seakan menjadi jawaban atas pertanyaan Lei Jun saat mengomentari orang Indonesia yang katanya adalah jutawan, karena harga ponsel di Indonesia bisa mencapai jutaan. Tentu ini tanggapan dengan nada kelakar, dan siapa sangka setelah dia melobi para partner yakni Qualcomm selaku mitra teknologi, Lazada selaku mitra online, Indosat Ooredoo selaku mitra operator, dan Erajaya selaku mitra offline.

Menurut sumber lain, mengapa Xiaomi bisa menjual ponsel dengan harga modal karena 70 persen keuntungan Xiaomi berasal dari bisnis ponsel cerdas. Bisnis internet yang salah satunya didapat dari MIUI (sistem operasi Xiaomi) hanya menyumbang keuntungan 10 persen. Sementara 20 persen sisanya didapat dari bisnis IoT.

Jadi, kamu sudah punya rencana buat beli Redmi 5A untuk hadiah tutup tahun 2017 ini? Karena warna-warna Redmi 5A yakni Gold, dark Grey, Rose gold, dan blue cocok buat hadiah spesial.

Postingan Populer