Pengikut

Cara Mendownload Video Facebook dengan Google Chrome

Ketersediaan layanan jejaring sosial Facebook untuk menerima materi video sudah sering kita lihat. Entah video kiriman dari situs berita yang kini marak memuat video 1 menitan, atau sekedar menempelkan video dari Youtube ke timeline Facebook. Kita sendiri mungkin semakin malas untuk menuliskan pesan sebagai status di Facebook, lebih suka dengan berbagi video yang bisa langsung diambil dengan ponsel pintar. Lebih praktis dan tak perlu banyak waktu.

Adakalanya kita ingin menyimpan video yang pernah kita lihat di Facebook. Agar bisa kita tonton berkali-kali dan juga tentunya tak perlu koneksi internet bila kita menyimpannya di ponsel atau laptop. Bagi kalian yang ingin, berikut cara untuk mengunduh video dengan browser Google Chrome, tanpa perlu ekstensi khusus. Alias hanya bermodalkan Chrome di laptop. Ingat ya, cara ini menggunakan laptop sebagai perantaranya.

1. Tuju video di Facebook yang ingin kita download.
2. Klik kanan mouse, lalu paling bawah kita akan temukan pilihan Inspect.
3. Di bagian tengah sub-sub menu yang termuat di jendela sebelah kanan, perhatikan submenu Network
4. Perhatikan, saat kita memutar video di Facebook, maka di jendela kanan akan muncul garis-garis yang menandakan data-data video yang tengah dipakai oleh browser Chrome.
Ini artinya video tersebut akan bisa kita liat pergerakan datanya, dan akan bisa kita unduh nanti.
5. Sekarang Refresh laman Chrome (tekan F5 untuk menu cepat). Dan putar video yang ingin kita unduh. Lalu perhatikan, dibagian bawah jendela Inspect tadi akan muncul sebuah alamat video yang tengah kita lihat. Cukup kita klik kanan pada data ini, lalu pilih bagian bawah, bertuliskan Open In New Tab.
6. Akan muncul tab atau jendela baru, setelahnya, perhatikan di bagian video yang termuat di satu laman penuh ini, di bagian kanan bawah ada panah yang bila kita klik dia akan mengaktifkan pilihan untuk mengunduh/download.
Klik untuk mendownload video. Dan otomatis Chrome akan menyimpannya di laptop kita.


Cara ini hanya salah satu cara disekian banyak cara untuk mendownload video Facebook, semoga membantu ya.

Postingan Populer