Pengikut

Blogger : Thumbnail Picture on Upload Window

Dari sekian banyak permasalahan di Blogger yang paling sering ditanyakan adalah mengenai ketidakberuntungan mengupload gambar.Tak hanya satu atau dua kali edittag juga menemui kejadian ini.Dari sekedar kesulitan mencari icon Add Image pada editor, poto yang tidak muncul di editor mesti saat upload terlihat berhasil,file gif transparan yang akhirnya dimunculkan menjadi file png, hingga muncul pop up yang memberitahukan photo kita tidak berhasil terupload secara sempurna di blogger.

Lengkap sudah penderitaan blogger yang suka dan sering menggunakan materi photo dalam tulisan blognya.Berulang kali kendala teknis menjadi penghalang keasyikan berblog.

Blogger sendiri tampak sibuk mengurusi isu ini.Dari mulai merilis perangkat lunak Picasa dengan Hello™, lalu juga menyertakan fitur email blogging yang memungkinkan kita mengirim entri dari akun email.Keduanya patut untuk mereka yang tak mau repot mengupload photo ke dalam blognya.

Akhirnya di edisi blogger beta ada satu perubahan yang mudah sekali terlihat.Yakni dimunculkannya thumbnail dalam jendela upload blogger saat kita selesai.Seperti muncul dibawah ini :



Dari sini blogger seakan mulai mencari cara terbaik agar banyaknya keluhan tidak lagi ditemui.Tautan help blogger juga bisa dijadikan acuan bila menemui hambatan dalam kegiatan upload.Bila kita perhatikan akun gmail juga menyertakan fitur untuk menampilkan gambar dari email yang hanya kita yakini keberadaanya.Photo, sebagai bentuk gambar yang banyak diupload pengguna blog, juga sangat rentan untuk diboncengi virus.Mungkin ini juga penyebab Blogger begitu berhati-hati dalam memperlakukan gambar.

Semoga saja kita sebagai pengguna blogger semakin mudah melakukan aktifitas blog tanpa menemui kendala yang berarti.

Tautan terkait : mengupload photo dengan Picasa.

1 komentar:

  1. blogger non-beta, msh tetap blm ada perbaikan dong? huhuhu, masih harus upload ke-photobucket dong..:-( btw, bahasa Indonesia-mu bagus bangett...istilah2 teknis, jadi begitu sederhana. Keep it up!

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer