Pengikut

28 Februari 2007

Blogger : Blogger Recent Comment Reset to Indonesian

Bila mempraktekan tips sebelumnya untuk memajang Recent Comments, maka yang akan kita dapatkan adalah seperti contoh berikut :



Lalu bagaimana agar mendapatkan tampilan yang lebih familiar untuk penggunanya yang dominan menggunakan Bahasa Indonesia? Wah sepertinya edittag tak hanya memberikan hal itu, namun juga ada penambahan penanggalan yang lebih komplit, struktur penanggalan yang sangat meng-Indonesia, juga peniadaan kredit alamat-alamat web/blog dibawahnya. Seperti contoh berikut :



Jadi bagaimana untuk mendapatkan sajian seperti tertampil diatas? begini caranya.
Masuk ke bagian dasbor, pilih blognya, lalu pilih layout, dan masuk ke Page Elements. Dari sini edit tautan page elements yang tertuju pada recent comment yang sudah ada sebelumnya. Nanti akan ditemukan kode sebagai berikut :
Perhatikan alamat URL yang berwarna merah diatas, lalu ganti dengan alamat URL berikut :
http://agushery.ifastnet.com/showrecentcomments.js http://winstudio.info/showrecentcomments.js
http://agushery.googlepages.com/showrecentcomments.js
Simpan. Dan segera periksa kembali blognya. Semoga berguna.

Hasil bisa dilihat di : http://betapakai.blogspot.com

Info terkini (23 Juli 07): Bila mendapati pemasangan recent comment yang gagal setelah penyuntingan kode diatas, itu disebabkan karena ifastnet selaku penyedia hosting mengalami masalah. Untuk itu URL file diatas sengaja dicoret untuk diganti ke alamat baru : http://agushery.googlepages.com/showrecentcomments.js
Add to Technorati Favorites