Pengikut

27 Februari 2007

HTML : Input Search Form to Blogger (Renewal)

Tips ini terhitung pembaruan dari tips sebelumnya untuk tujuan yang sama. Yakni menambahkan form pencarian ditempat yang bisa kita atur penempatannya. Bisa di bawah header, di sidebar, di footer atau bagian manapun yang sekiranya pantas untuk dipasang. Googlepun bahkan memasang form pencarian di bagian header dan footer, kenapa kita tidak?

Kode HTML berikut menjadi pemecahan kode sebelumnya yang memakan 11 baris. Namun jangan ditanya hasilnya, sangat menawan. Tak lagi ditemukan jawaban pada laman google, tapi langsung ditampilkan dengan tampilan blog pribadi. Seakan pencarinya mendapatkan langsung hasilnya, laiknya pencarian internal di website terkenal.

Berikut kodenya :

<form action="http://blogku.blogspot.com/search" method="get">
<input name="q" size="15" type="text">
<input value="Cari" name="submit" type="submit">
</form>

Ingat, ubah alamat http://blogku.blogspot.com dengan alamat yang relevan, yakni blog kita. Pasang dibagian manapun sesukanya. Terima kasih untuk navbar terbaru milik blogger akan pencapain yang lebih baik ini. Sangat cocok untuk mereka yang sering melenyapkan bagian navbar namun ingin tetap mendapatkan form pencarian di blognya secara relevan.

Add to Technorati Favorites