Pengikut

07 Februari 2007

Blogger : Cheer Up you Profile

Bila ditanya bagian mana dari blog yang paling sering dikunjungi (selain laman muka tentunya), maka jawaban yang mengemuka adalah bagian profil.

Perhatikan bagian ini, dengan tautan yang selalu menyertai dimanapun laman yang kita singgahi, bagian ini selalu muncul. Inikah yang menjadikannya menjadi laman paling favorit yang paling sering dihampiri?

Kesimpulan ini bisa jadi benar. Namun ingatkan pula tabiat kita bila mampir ke blog milik orang lain. Bila selesai melihat seluruh bagian dari laman depan blognya, maka bagian yang paling menjawab keingintahuan siapakah penulis atau pemilik blog secara personal pasti akan kita temukan jawabannya di bagian ini.

Tak salah rupanya blogger menempatkan counternya disini. Ya, angka-angkanyapun selalu bertambah. Maka tak heran bila berkunjung ke blog yang telah lama aktif atau ramai dikunjungi, jumlah angkanya sangat besar. Angka yang menunjukan berapa kali profil sang pemilik blog diakses juga akan selalu bertambah.

Edittag melihat gejala ini. Sudah hampir 1642 (per 07 feb 07) kali profilnya dilirik. Tak ayal bila menyajikan informasi yang lengkap dan berguna patut diberikan di bagian ini.

Satu lagi yang patut dicantumkan disini. Yakni poto diri. Paling tidak itu yang dirasakan Nur. Inilah yang akan menengahi keingintahuan pengunjung akan siapa pemilik blognya. Atau siapa tahu ada temen waktu SMP yang menyaksikannya, wah silaturahmi pasti segera tersambung. Untuk memasangnya juga mudah. Kita cukup diminta memasukan alamat URL dari file poto kita. Tak perlu melirik layanan hosting di geocities, flicr, photobucket atau lainnya. Cukuplah blogger untuk mengunggahnya. Upload poto dengan mode draft, dan salin alamat url filenya. Setelah itu kembali ke dashboard, klik lalu perhatikan bagian , salin alamat URL file tadi di kolom dan akhiri dengan menekan .

Wah, ganteng juga yang punya blog ini ya :)

Add to Technorati Favorites