Pengikut

05 Februari 2007

Blogger : Why Cant See New Template on Archieve?

Masih merasakan apa yang dirasakan eva?

Lalu siapaka eva? oh bukan itu pertanyaan utamanya...ini adalah sekelumit kisah eva saat menyunting template blognya,

"gimana meskipun ganti leiot, tapi pas diliad archives nya teteup leiot yang lama? punya saya sering balik ke leiot yang lama.."
Note : beberapa kata mengalami proses penyuntingan, namun gaya penulisannya masih dipertahankan. Begitupun kata leiot yang mestinya template disini. Ingat template dan layout adalah 2 hal yang berbeda di lingkungan blogger.

Perhatikan kata-kata yang tercetak tebal. Atau bagi mereka yang lebih menyukai bahasa baku mungkin bisa menjadi "Mengapa saat melihat arsip, blog masih menampilkan template yang lama mesti telah diperbaharui?"

Bila ingin mendapatkan jawaban instan untuk menyederhanakannya, maka terdakwa utama dari kejanggalan ini adalah masih dipakainya blogger versi lama. Ups, ini bukan salah satu cara mengompori pengguna blogger untuk segera berpindah. Namun coba ingat-ingat salah satu kelebihan blogger baru di salah satu postingan edittag sebelumnya.

Bila telah membaca postingan yang dimaksud, temukan kata berikut Dynamic publishing. Nah ini adalah kunci teknologinya. Dengan kemampuan ini tak ada lagi template lama masih menempel di arsip. Bilapun masih bersikeras menemukan ini, cukup tekan F5 (refresh) untuk menghilangkan cachenya. Ini pula yang menyebabkan saat kita menyunting template di blogger baru tak ada lagi tombol "republish index only" atau "republish all". Iya, karena blogger secara otomatis juga menyamaratakan semua postingan didalamnya untuk dipasangkan dengan template terbaru.

Kesimpulannya? ayo, gabung di blogger baru :D

Add to Technorati Favorites