Pengikut

Blogger : Why Cant See New Template on Archieve?

Masih merasakan apa yang dirasakan eva?

Lalu siapaka eva? oh bukan itu pertanyaan utamanya...ini adalah sekelumit kisah eva saat menyunting template blognya,

"gimana meskipun ganti leiot, tapi pas diliad archives nya teteup leiot yang lama? punya saya sering balik ke leiot yang lama.."
Note : beberapa kata mengalami proses penyuntingan, namun gaya penulisannya masih dipertahankan. Begitupun kata leiot yang mestinya template disini. Ingat template dan layout adalah 2 hal yang berbeda di lingkungan blogger.

Perhatikan kata-kata yang tercetak tebal. Atau bagi mereka yang lebih menyukai bahasa baku mungkin bisa menjadi "Mengapa saat melihat arsip, blog masih menampilkan template yang lama mesti telah diperbaharui?"

Bila ingin mendapatkan jawaban instan untuk menyederhanakannya, maka terdakwa utama dari kejanggalan ini adalah masih dipakainya blogger versi lama. Ups, ini bukan salah satu cara mengompori pengguna blogger untuk segera berpindah. Namun coba ingat-ingat salah satu kelebihan blogger baru di salah satu postingan edittag sebelumnya.

Bila telah membaca postingan yang dimaksud, temukan kata berikut Dynamic publishing. Nah ini adalah kunci teknologinya. Dengan kemampuan ini tak ada lagi template lama masih menempel di arsip. Bilapun masih bersikeras menemukan ini, cukup tekan F5 (refresh) untuk menghilangkan cachenya. Ini pula yang menyebabkan saat kita menyunting template di blogger baru tak ada lagi tombol "republish index only" atau "republish all". Iya, karena blogger secara otomatis juga menyamaratakan semua postingan didalamnya untuk dipasangkan dengan template terbaru.

Kesimpulannya? ayo, gabung di blogger baru :D

Add to Technorati Favorites

4 komentar:

  1. Aku sdh bergabung di blogger baru koq... :D

    BalasHapus
  2. hwah. hm, gagap bener sayanya klo baca postingannya.. hehehe.. ketauan banyak salahnya dan ga ngertinya *tuink*

    hmm, jadi.. sebenarnya yah nda masalah gituh yah pak? yang penting dah melakukan langkah-langkah yang bener.. hmmm.. hwah.. parah betul..

    makasiyh banged pak!

    soal pindah ke beta..
    blom bisa.. masih gagap giniyh.. mesti banyak banyak baca postingan di sini duluw kek nya.. :D gak punya gmail juga *doenk*

    BalasHapus
  3. ass wr wb duuh makin hari postingannya sangat bermanfaat...tapi kalo blogku bagusnya mesti diperbaharui ga ya...soalnya aku masih bingung juga pernah nyoba pindah tapi malah ancur gitu, kayanya ada salah ya kang, dari segi settingnya...dasar gaptek..gaptek..hehehe..akhirnya dilanjutin lagi deh ke sebelumnya,walaupun itu masih pengen ganti template...gimana ya

    BalasHapus
  4. Untung N dah pake blogger yang baru. hehehe

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer