Pengikut

03 April 2007

Blogger : HTTP_REQUEST_TOO_LONG

Judul apakah kiranya maksud diatas?

Bila tiba-tiba pertanyaan dengan membawa kalimat tersebut diatas terlontar, apa kiranya jawaban yang tepat?

Ya, kalimat dengan nada kegagalan diatas sempat ditemui rekan Blogger di Singapura. Beruntung kiranya bila edittag tak sempat mendapati pesan ini. Namun bila ada yang bertanya apa gerangan maksudnya kemana lagi kita bisa mencari rujukan untuk mendapat jawaban yang kiranya tepat. Tentu ke Groups Blogger.

Secara kronologis pesan diatas muncul saat kita tak sanggup lagi menulis postingan di dalam Blogger. Sebatas hanya masuk log, namun selalu gagal saat menulis postingan baru. Tentu percuma bila tak bisa menulis postingan saat keinginan menulis mendera segera.

Dari hasil rujukan grup diatas pesan ini biasanya muncul di awal-awal saat Blogger terpecah menjadi dua, yakni Blogger lama dan Blogger beta (saat itu). Dan kecenderungan kegagalan ini muncul saat kita memiliki lebih dari satu blog dengan berbeda akun. Dikala hendak masuk log maka blogger sempat mengalami kebingungan menterjemahkan kepemilikan blog dengan akun sang empunya blog. Tapi tentu itu cerita lama. Karena saat ini tak lagi dikenal istilah Blogger beta. Akun lamapun kita sudah mulai digiring ke akun Google untuk memudahkannya.

Lalu bagaimana bila ini masih ditemui? saat dikonfirmasi, sang pemilik blog berposisi di Singapura. Bila benar, sepertinya acuan yang tepat untuk menjawab pertanyaan ini adalah adanya laporan dari Blogger Status sehubungan dengan adanya permasalahan dengan routing ISP di singapura.

Hingga saat ini (03 April 2007) Blogger mengklaim baru ISP Singnet yang telah memperbaiki permasalahan ini.

Untuk itu ada baiknya bagi Anda yang bermukim di Singapura dan masih menemui permasalahan diatas bisa baca keterangan lebih lanjut disini.

Add to Technorati Favorites