Pengikut

Q : Can't Find Recent Readers Widget on Mybloglog

Bila bahasan mengenai Mybloglog mengemuka, hal yang kerap ditanyakan ke edittag adalah "Bagaimana cara memasang kode widget ke blogger" dan satu lagi "Mengapa tak ada code widget di akun Mybloglog saya?".

Bedanya, pertanyaan pertama pernah tersebut di postingan sebelumnya, maka bolehlah bersedih bila berkaitan dengan pertanyaan ke dua. Yak, bahasan mengenai ini hanya terbatas melalui jawaban di messenger secara personal.

Untuk itu semoga postingan kali ini bisa menjawab pertanyaan di luar sana yang mengalami kondisi serupa.

Biasanya pesan kesalahan yang sering tertangkap dalam kaitan kasus ini adalah "We are not currently offering the Recent Readers widget for adult sites. If you believe you have been labeled an adult site by mistake, please email our customer service and let us know you are not an adult site.".

Mybloglog memang menyebut hal ini sebagai alasan utama keenganannya menyerahkan kode widget bagi penggunanya. Sebuah alasan yang masuk akal bagi beberapa penyedia layanan tak berbayar tentunya. Lalu bagaimana bila kita menemukan hal ini? mengirim email ke mereka?

Tunggu dulu. Ada cara yang boleh dicoba untuk mengakalinya. Pertama adalah masuk log (log in) ke dalam akun Mybloglog. Perhatikan di bawah kotak ikon Blog yang bermasalah, klik bagian Edit Settings. Selanjutnya tuju bagian bawah di bagian Remove Site / Blog from My Profile. Ya, kita akan menghapus blog kita dalam daftar Mybloglog. Jangan takut, nanti kita akan melakukan pendaftaran lagi dengan alamat blog yang sama. Klik Remove Blog/Site*.

Nah, ada pesan konfirmasi "Please confirm that you want to remove the following site/blog.". Tekan "Confirm-Remove this site/blog".

Kembali ke Home dengan mengeklik "Go To My Home", dan cari dibagian kanan pada box Add site/blog I author. Di laman selanjutnya kita akan bertemu dangan form yang harus diisi. Isi dengan data yang lengkap dan perhatikan pada bagian Blog/Site URL seperti tertampil pada gambar berikut :


Jangan lupa pilih opsi No dan akhiri dengan Add Blog/Site.

Dan akhirnya ada konfrimasi "You have successfully added blogku. Look below for how to track your blog stats." Setelah ini kembali ke komunitas yang baru tercipta. Dan periksa apakah ada tombol "Get this widget".

Pasang dan nikmati kemunculan "Recent Reader" di blognya.

Catatan penangkapan Google:
- Berada di posisi ke-2 dengan kata kunci 'recent comments widget for blogger' pada 25 April 2007 di Google Indonesia.
Add to Technorati Favorites

8 komentar:

  1. Ass wr wb
    kumaha damang kang ???? sebenernya postingan yang ini pernah aku ngeemail ke akng tapi biasa ga bisa sent aza ataw error...jadi ini suatu kebetulan aza dan yang paling kutunggu...pokonya postingan yg ini gw banget deh ...makasih ya kang infonya...

    BalasHapus
  2. kang ga bsa ketika ngisi Add A Blog/Site malah muncul ini
    Blog/Site URL:* This Blog/Site exists. If you're the owner, click here to claim this blog, padahal langkah2nya udah sesuai dengan yang ada di postingan akang tolong ya kang makasih

    BalasHapus
  3. Tips yang bermanfaat....ntar saya coba. Kebenaran saya mengalaminya neh.....hix..hix...

    BalasHapus
  4. pro bu meti, klaim blognya boleh saja di lakukan kembali, ikuti prosedur lanjut di mybloglog, ini hanya untuk mempertegas kepemilikan, karena blog yg sama pernah diklaim,

    beritahu hasilnya jika masih bermasalah ya...

    BalasHapus
  5. dah dicoba tp yg muncul koment Blog/Site URL:* This Blog/Site exists. If you're the owner, click here to claim this blog
    padahal dah di remove....

    BalasHapus
  6. Pas dicari-cari, kok tidak sesuai dengan yang dijelaskan diatas.Seperti ga ada ikon blog, edit setting,dsb.Yang jelas,udah dicari-cari secara detail ga ada link yang sesuai dengan penjelasan diatas. Semoga dapat dibantu..

    BalasHapus
  7. Bos, udah dipraktikkan nih. Sebagai newbie sangat bermanfaat :)

    Makasih atuh.

    BalasHapus
  8. utk Foe Foe, coba ulangi skali lagi, karena masih bisa diikuti dan berikut juga urutannya. seperti yang dialami oleh Iman Sulaiman Blog.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer