Pengikut

Blogger : New Template Widgets

Tentu seru bila menemukan hal yang baru. Terlebih bila penggunaannya bisa semakin melengkapi. Nah berita ini tentu menarik, terutama bagi pemilik blog yang ditenagai oleh Blogger. Ada widget baru!



Sesuai dengan pemberitaan melalui Buzz Blogger, yang dirilis 31 maret lalu, ada 2 penambahan widget baru yang langsung terpasang bagi pengguna Blogger baru. Yakni Newsreel dan Video Bar. Seperti apakah kegunaan kedua fitur add-on ini?

Newsreel akan meneruskan hasil pencarian melalui Google News berdasar kata kunci yang kita masukan di dalamnya. Untuk itu saat kita hendak memasangnya kita akan dikonfirmasi perihal kata kunci yang akan ditayangkan hasilnya nanti. Secara default, widget ini akan menampilkan kata kunci Apple, Google dan Microsoft. Dan dibawahnya akan muncul hasil pencarian yang ditampilkan secara urut kebawah. Jelas kata kunci ini akan sangat terbuka untuk di customize. Masukan saja kata-kata yang ingin kita baca dari hasil pantaun mesin pencari ini. Dan berita baiknya bila widget ini kita pasang bukan pada posisi Sidebar, misalnya diatas konten blog, maka tampilannya akan berubah otomatis menjadi scrolling ticker. Sangat pandai menyesuaikan.

Dan bicara tentang kelebihan menyesuikan, maka paket widget kedua (Video Bar)tentu disodorkan akan banyaknya pemilik blog yang ingin menggabungkan video hasil dari Youtube atau Google Video ke dalam blognya. Alih-alihh tentu untuk mengakomodasi para pengguna Video Blogger.

Nah dijamin akan makin melengkapi aksesoris di blogger kan?

Untuk melihat hasil penggunaan Newsreel bisa dilihat di betapakai, sedang Video Bar bisa dilihat di Grogmaster.

Catatang Penangkapan Google : Postingan ini pada 11 april 2007 berada di :
- urutan pertama dari hasil pencarian dengan kata kunci 'blogger new template' di Google Brunai Darussalam.
- urutan pertama dari hasil pencarian dengan kata kunci 'blogger new template' di Google Indonesia.
- pertama dari hasil pencarian dengan kata kunci 'blogger new template' di Google Nepal.
- kelima dari hasil pencarian dengan kata kunci 'new blogger template' di Google Indonesia.
- pertama dari hasil pencarian dengan kata kunci 'template blog' di Google Indonesia.
- ketujuh dari hasil pencarian dengan kata kunci 'template blog' di Google Indonesia pada tanggal 16 April 2007.
Add to Technorati Favorites

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer