Pengikut

18 September 2007

Adsense : Now Mobile

Bicara mengenai Adsense memang tak ada habisnya. Bila paramater yang boleh dipakai untuk mengukurnya adalah jumlah komentar yang masuk, postingan terakhir yang membahas adsense bisa jadi acuan.

Berita terbarunya adalah mereka mengembangkan produk layananya ke arah yang lebih luas. Adalah produk baru dengan aran Adsense for Mobile. Produk ini sangat tepat untuk mendukung perluasan konten ke platform mobile atau sekedar ingin memasang iklan di situs mobilenya.

Cara kerjanya juga serupa dengan produk varian adsense lainnya. Mereka akan mencarikan iklan yang "sejalan" dengan konten yang ada. Cukup mudah dimengerti bagi yang sudah terbiasa menggunakan produk Adsense lainnya.

Hanya saja kita yang masih berdomisili di Indonesia, ketikan kita berada dalam tab Adsense Setup kita hanya akan mendapati pesan berikut :

*We do not currently offer AdSense for Mobile in Indonesia.


Perhatikan dengan seksama penggunaan kata in Indonesia disana. Tampaknya berita ini tak tak dimaksudkan untuk menunjuk blog/situs dengan konten bahasa Indonesia, namun sepertinya lebih kepada domisili anggotanya. Jadi meski blog kita menggunakan bahasa non-Indonesia produk ini tak serta merta ditawarkan. Segeralah berdoa agar kita juga bisa mencicipi produknya serta memiki situs mobile agar sepadan untuk dicoba :).

Informasi lebih lanjut bisa segera menuju ke tautan berikut :

http://feeds.feedburner.com/~...here-comes-mobile.html


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com