Pengikut

04 September 2007

Web : Finding Alternative Site for Favicon Host

Myfavatar sedang bermasalah.

Beberapa minggu terakhir tampilan websitenya masih saja memunculkan satu deret layanan yang ditawarkan, namun enggan untuk memuat keseluruhan konten. Di klik dibagian manapun masih saja tak menampakan gejala bila website ini dalam keadaan aktif.

Tapi status non-aktif ini berlawanan nasib dengan file favicon bagi membernya yang sudah terpasang. Favicon yang sudah terlanjur tersimpan dalam servernya masih bisa diakses hingga saat ini. Namun sebatas itu saja, memberpun tak sanggup lagi untuk sekedar mengubah file favicon. Bahkan untuk masuk log saja tak memungkinkan.

Memang sampai saat ini masih sulit untuk mencari tempat yang selengkap yang ditawarkan myfavatar. Bisa secara ringkas mengubah file gambar ke bentuk file .ico sekaligus menawarkan hostingan file. Jadi dalam satu "atas" kita bisa mendapatkan hasil pemasangan favicon di dalam blog kita.

Bila ditanya pengganti layanan serupa, edittag masih sulit menemukan penggantinya yang sepadan. Biasanya menawarkan layanan secara terpisah. Dalam artian, mereka terbagi menjadi layanan yang mengkhususkan untuk mengubah format gambar ke bentuk favicon (.ico) dan juga layanan hosting. Inipun tak mengkhusukan untuk file .ico saja. Hingga kemungkinan untuk terpuaskan dengan layanan terpisah ini sedikit terganggu.

Namun ada beberapa tautan dibawah ini yang mungkin bisa membantu. Pertama, untuk memformat file gambar ke ico, bisa tuju tautan berikut :

http://www.html-kit.com/favicon
http://www.rw-designer.com/online_icon_maker.php
http://www.favicon.jp

Kedua, tempat hostingan yang menerima file .ico :
http://fileden.com

Sekedar catatan, mungkin diantara blogger ada yang sempat menyebut googlepages sebagai penyimpan segala macam file yang praktis. Namun tidak untuk kali ini, file favicon.ico mungki saja bisa terunggah dengan mulus. Tapi kita tak bisa memanggilnya sebagai file .ico di blog kita. Ini dikarenakan perlakuan yang berbeda dari Google Hosting untuk file ini. Diperlukan perlakuan khusus .ico sebagai tipe MIME. Sedang google memperlakukannya sebagai content type application/octet-stream. Perbedaan type inilah yang menyebabkan bila kita memaksa memanggil file .ico yang dihosting di Google akan percuma hasilnya. Mereka hanya akan memunculkan ikon Google bila kita masih memaksakan hal ini.

Atau pasti diantara pembaca mengetahui situs pengganti myfavatar? bisa dibagi disini.


Tautan terkait :
- Memasang favicon di myfavatar.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com