Pengikut

20 September 2007

WEB : Ranking Blog on KampungBlog.com

Seorang rekan menanyakan status blognya yang terdaftar di kampungblog.com. Sudah hampir 3 bulan memasang koding HTML dari penyedia kampungblog, namun angka penunjuk tak juga bergeming dari angka 0.

Apakah ini tanda-tanda bahwa kodenya keliru? tunggu dulu. Kampungblog memang secara tegas menyatakan di halaman muka bahwa mereka akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap blog yang didaftarkan. Artinya selama masa proses pendaftaran, mereka akan memberikan lampu hijau selama kurang lebih 1-3 hari kerja. Bila menilik kondisi diawal yang hingga memakan waktu 3 bulan, kemungkinan besar artinya blog kita tidak mendapatkan ijin untuk dimasukan ke dalam daftar blog mereka.

Biasanya kita memang hanya sekali mendapatkan email yang berisi :

"Thank you for joining! Put this code into your site to be ranked."


Namun setelah disetujui, kita tak mendapat konfirmasi ulang akan status barunya. Jadi memang bila kita tetap memasang namun mereka tak menyetujui, angka petunjuk ranking masih tersendat di angka 0.

Pihak kampungblog dalam halaman ketentuan juga menyebutkan alasan suatu blog ditolak. Antara lain blog tak dapat diakses saat hendak direview, salah memberikan alamat URL blog, atau juga karena jumlah artikel yang mencukupin untuk direview. Alasan tersebut merupakan alasan teknis yang terjadi diluar ketentuan akan blog yang boleh didaftarkan. Maka bila ingin memastikan status blog kita, mereka juga mencantumkan alamat email di : info@kampungblog.com.

Satu hal lagi terkait masalah pemberian ranking blog di Indonesia. Bahwa layanan serupa dari top blog Indonesia sudah ditutup. Dengan demikian bila mendapati ada yang salah dengan ranking blognya disana, bisa segera menghapusnya.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com