Pengikut

WEB : Ranking Blog on KampungBlog.com

Seorang rekan menanyakan status blognya yang terdaftar di kampungblog.com. Sudah hampir 3 bulan memasang koding HTML dari penyedia kampungblog, namun angka penunjuk tak juga bergeming dari angka 0.

Apakah ini tanda-tanda bahwa kodenya keliru? tunggu dulu. Kampungblog memang secara tegas menyatakan di halaman muka bahwa mereka akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap blog yang didaftarkan. Artinya selama masa proses pendaftaran, mereka akan memberikan lampu hijau selama kurang lebih 1-3 hari kerja. Bila menilik kondisi diawal yang hingga memakan waktu 3 bulan, kemungkinan besar artinya blog kita tidak mendapatkan ijin untuk dimasukan ke dalam daftar blog mereka.

Biasanya kita memang hanya sekali mendapatkan email yang berisi :

"Thank you for joining! Put this code into your site to be ranked."


Namun setelah disetujui, kita tak mendapat konfirmasi ulang akan status barunya. Jadi memang bila kita tetap memasang namun mereka tak menyetujui, angka petunjuk ranking masih tersendat di angka 0.

Pihak kampungblog dalam halaman ketentuan juga menyebutkan alasan suatu blog ditolak. Antara lain blog tak dapat diakses saat hendak direview, salah memberikan alamat URL blog, atau juga karena jumlah artikel yang mencukupin untuk direview. Alasan tersebut merupakan alasan teknis yang terjadi diluar ketentuan akan blog yang boleh didaftarkan. Maka bila ingin memastikan status blog kita, mereka juga mencantumkan alamat email di : info@kampungblog.com.

Satu hal lagi terkait masalah pemberian ranking blog di Indonesia. Bahwa layanan serupa dari top blog Indonesia sudah ditutup. Dengan demikian bila mendapati ada yang salah dengan ranking blognya disana, bisa segera menghapusnya.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

13 komentar:

  1. Mas, sebetulnya fungsi mendaftarkan diri pada peringkat blog itu apa toh? promosi juga?

    BalasHapus
  2. Mendaftarkan ke banyak top blog rank jelas menaikan trafik di blog kita. bila blog mas herru berada pada rank atas kan juga banyak diakses oleh orang, Selain lewat search engine hampir sebagian pengunjung blog pasti menemukan alamat blog kita pada Top Blog Rank.

    BalasHapus
  3. pro oom : makasih jawabanya, memang kegunaanya mampu menggiring sejumlah pengunjung ke blog kita, jadi ini secara tak langsung bisa menaikan posisi kita di mesin pencari.

    BalasHapus
  4. Saya juga punya pengalama rank 0 dari kampung blog. Sdh 3 bulan juga. Habis itu ya saya ganti jadi ID Top Blog.
    Kalau masuk ke site nya ada rank nya, tapi kenapa masih tidak tampil di blog ya?

    BalasHapus
  5. punya saya yang dikampung blog juga sampai sekarang tetap 0, entah belum diidentifikasi oleh yang punya layanan, entah lupa atau mungkin banyak faktor yang membuat blog kita belum bisa diterima. kemungkinan pemilik kampung blog cuma 1 sampai 2 orang. kan membuat layanan top blog tidak sulit..karena fasilitas ini sudah banyak disediakan oleh layanan dan siap pakai.

    BalasHapus
  6. pro oom : wah kayaknya bakal ada karya anak bangsa yang mau bikin layanan serupa kampungblog nih, gimana om, tinggal pakai kan ;)

    BalasHapus
  7. iya nih saudaraku rangking blog eagle juga blom keluar padahal sudah 3 bulan lho... napa yaa

    BalasHapus
  8. 3 bulan? jangan-jangan pendaftaran di bulan yang sama (yakni 3 bulan yg lalu) memang bermasalah? siapa tahu adminya tak menerima permohonan pendaftaranya, kirim email saja ke mereka.

    BalasHapus
  9. Mungkin ini pertanyaan klasik.
    Apa yang menyebabkan Rank kita bisa naik turun, makasih sebelumnya. Maklum baru makai layanan rank.

    BalasHapus
  10. pro embasjori : wah sudah mulai getol dengan ilmu SEO nih pak :)
    biasanya sih kasusnya karena berkurangnya inbound link ke blog. namun itu bisa jadi karena dipicu oleh ketidakkonsistenan konten blog atau juga karena status hiatus.

    BalasHapus
  11. Anonim4:00 PM

    kang tq banget tutor di bukunya, keep writing y......ni lg nyoba ngeblog. klo boleh minta link akang boleh?
    tq be4

    taqabbawallahu minna waminkum, smoga atmosfer ramadhan slalu bersenyawa dgn 11 bulan lainnya hingga ramadhan datang lg, insya4jji

    regrads,
    MyAvatarInside
    http://3dsmaxsupport.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. minta link? silakan, kabari kalo edittag sudah terpasang disana ya....met blogging...blog baru tapi dah keren :D

    BalasHapus
  13. traffick bagus.....links in mayan.............sitemap......ancuuuurr
    kapan ke index google <(T.T)>.........

    wahai "gus" tag ;) bantulah cucu mu ini......

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer