Pengikut

Blogger : Subscribe to Comments



Begitu melihat fitur " Subscribe to Comments - by email!" pada halaman komentar, edittag segera teringat dengan fitur yang sama namun lebih dulu diperkenalkan oleh pihak Wordpress. Serupa, baik maksud dan tujuannya.

Kendala mengelola komentar seringkali terbentur pada keterbatasan komunikasi satu arah. Belum sempat menulis balasan komentar, kadang terbesit pikiran, jangan-jangan balasan komentarnya tak sampai ke pihak yang dituju. Pada akhirnya membalas opini ataupun pertanyaan yang singgah di lembar komentar tak lagi menjadi kewajiban untuk ditunaikan.

Namun kini kita bisa berlega hati, dengan ditambahkannya fitur baru ini, kekhawatiran tersebut tak lagi perlu dirisaukan. Setiap pengunjung yang masuk lalu meninggalkan komentar, bisa dengan segera mendapatkan balasanya langsung lewat email. Praktis. Tentunya kondisi ini hanya berlaku bila pengunjung menggunakan akun Google saat membubuhkan komentarnya.

Kondisi ini tak berlaku bila pengunjung menggunakan identitas "Lainnya" atau "Anonym". Blogspot sengaja membatasi identitas Google untuk memastikan tak ada email yang tak perlu yang bisa saja merugikan pihak lain. Untuk memahami kalimat barusan, kita bisa melongok gambar berikut yang biasa kita temui pada lembar komentar di Wordpress:



Dengan pemasangan kolom email yang kosong, memang bisa terjadi kemungkinan dituliskanya alamat email tak valid, salah ketik, email palsu atau bahkan alamat email milik orang lain. Nah, kalau justru yang tersebut terakhir digunakan, bisa-bisa ada orang lain yang mengirimkan email bernada keberatan ke dalam akun kita.Repot 'kan?

Bravo Blogspot dengan pemberlakuan komentar terbarunya. Sangat melengkapi fitur sebelumnya.

Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

5 komentar:

  1. ooh ternyata gitu fungsinya yah... :)

    BalasHapus
  2. betul sekali...
    saya balas disini untuk memastikan sapa tahu azfaaz juga subscribe di komentar ini :D

    BalasHapus
  3. yup ini juga percobaan...
    dikirim dari link yang ada di email...
    berhasil...hehehe

    BalasHapus
  4. bukannya mengedit itu capek kang ?

    BalasHapus
  5. bila pertanyaannya "bukannya mengedit itu capek" makanya jawabnya sudah tertebak di awal pertanyaan..."bukan" :D

    motto ini untuk mengugah kesadaran bahwa pekerjaan seperti mengedit juga bisa menjadi kegiatan menyenangkan selama kita memiliki ilmunya. nah dari sinilah edittag ingin berbagi ilmu agar pembacanya juga punya kontribusi dan bekal yang cukup untuk membahagiakan blognya :)

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer