Pengikut

19 Desember 2007

Bukuedittag : Blog for Writter and Reader

Ada pemandangan baru di bagian atas postingan blog ini. Penambahan tautan yang merujuk kepada blog lain dalam pengelolaan penulis yang sama. Masih belum melihat perbedaan ini? coba amati ikon kuning bertuliskan "New" diatas postingan ini. Meski tak tampil animasi, sepertinya tulisanya masih jelas terbaca.

Apa maksud Edittag membubuhkan ikon ini disamping tautan Buku Karya Edittag? Tak lebih ingin mengabarkan blog yang baru tercipta. Blog ini akan memberitahukan kejadian-kejadian yang berlangsung sebagai reaksi pemunculan buku hasil tulisan edittag.



Ada beberapa kisah yang sayang untuk dilewatkan. Diantaranya kabar dari para pembaca buku edittag yang berjudul "Meraup Dollar lewat Blog". Lewat email yang masuk maupun pesan-pesan offline di messenger, edittag mencoba merangkumnya menjadi sebuah blog utuh. Bagian-bagian email yang diterima dan balasannya dipampang disini. Dengan demikian pembaca lain juga bisa melihat pertanyaan-pertanyaan yang pernah diajukan. Dari sini siapa tahu kan bila blog ini bisa menjadi semacam forum diskusi terbuka atau paling tidak menjadi ajang kumpulan daftar pertanyaan seperti halnya FAQ (Frequently Asked Question), jadi edittag tak perlu repot-repot menjawab pertanyaan yang sama untuk pertanyaan yang pernah diajukan (dan dijawab). Memudahkan, itu harapan edittag.

Di kolom kiri blog ini juga akan terpampang sekilas info mengenai stok buku yang terekam dari laporan teman-teman maupun edittag sendiri yang berlokasi di Bandung. Seperti misalnya ada program diskon untuk pembelian di toko buku Togamas di Jalan Supratman Bandung sebesar 15%, atau juga kabar buku edittag yang masuk ke koleksi buku best seller di Gramedia Yogyakarta. Diharapkan pencarian buku edittag akan menjadi lebih mudah dengan adanya blog ini. Tentu juga edittag sangat berterima kasih kepada rekan yang mengabarkan hal ini. Masih ditunggu kabar-kabar serupa.

Akhirnya, edittag juga ingin melihat adanya gelagat lain dari bentuk pertanggungjawaban seorang penulis akan apresiasi pembacanya. Semoga ini menjadi tendensi yang baik untuk menciptakan lingkungan yang bersahabat antara penulis dan pembacanya. Hingga jangan heran bila format blognya suatu saat akan berganti sesuai dengan tuntutan perkembangan. Semoga bermanfaat.


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com