Pengikut

07 Desember 2007

Edittag : Free 100 Mbps Internet Connection Experience.

Boleh ya berbagi cerita disini? maklum, edittag lagi malu-malu nih mengaku baru pertama kali ke Jepang. Selain karena kunjungan disini bukan dalam rangka liburan, (duh hari gini ke luar negeri buat urusan kerjaan), juga karena edittag diundang kesini karena alasan keahlian khusus seperti pekerja asal Indonesia atau juga karena program pertukaran pelajar seperti banyak yang diberitakan di media.

Pertama kali yang ingin dibuktikan setibanya di hotel adalah kabar temen saya yang bilang bahwa tak perlu khawatir dengan koneksi internet. Atau paling dekat, tak perlu repot mendapatkan akses internet dengan mudah. Sebab (masih kata temen) banyak ruangan publik yang menyediakan akses internet, dan tak berhenti disitu saja, kecepatan koneksinya juga bisa dibilang "nggilani"!.

Bila dulu sempet ngiler dengan cerita temen yang menyebut angka kecepatan 100 Mbps untuk koneksi internet di rumah-rumah, kini edittag punya kesempatan membuktikan hal ini. Setiba di hotel Remm di Hibiya Tokyo, edittag langsung mencari point access di dalam kamar 1711. Tak kunjung menemukan yang dicari, edittag bergerak menanyakan langsung ke pihak Front Office. Suara merdu di seberang telepon menjanjikan untuk membantu. Ternyata selang 2 menit kemudian, suara merdu ini sudah menampilkan dirinya di depan kamar. Eit, jangan tanya betapa cantiknya empunya suara ini. Jelas tak kalah cantik dengan pramugari Cathay Pasifik yang menerbangkan edittag kesini (loh malah cerita juga ya hehehe).

Dengan cekatan, telunjuk manisnya menunjukan salah satu titik di bawah lampu meja. Ternyata ada port tersembunyi didalamnya. Setelah disambungkan dengan kabel LAN ke Toshiba Satellite yang sengaja edittag bawa, segera ikon Network berganti wujud. Tanda internet sudah bisa diujicobakan. Lalu bagaimana membuktikan koneksi cepat ini memang benar adanya? edittag langsung berpikir untuk membuka situs Youtube. Tak perlu mencari video tertentu, edittag langsung percaya dengan koneksi data disini memang benar 100 Mbps. Hampir semua video yang dibuka dapat dijalankan dengan mulus. Whaaaaaa.....indahnya dunia internet disini :).

Kabar-kabarnya, 4 tahun yang lalu untuk rumah yang ingin mendapatkan koneksi seperti ini hanya merogoh kocek sekira 100 ribu rupiah sebulan!. Entah berapa kecepatan yang didapat dengan uang relatif murah itu sekarang. Yang pasti koneksi di hotel memang cepat dan bagusnya lagi semua gratis!.

Nelangsa deh pernah bayar 4000 ribu rupiah untuk koneksi kurang dari 2 menit saat edittag menginap di Santika Malang. Kapan ya hotel, atau bangunan publik di sini bisa dapat koneksi seperti disini?


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com