Pengikut

Adsense : When We Waiting Good News

Ucapan selamat pantas dilayangkan kepada rekan edittag yang terhitung bersabar menunggu kabar diterimanya lamaran blognya mengikuti program Google Adsense. Setelah hampir lebih dari 2 minggu sejak pengisian formulir, blog mereka akhirnya diluluskan menjadi peserta program menjanjikan dollar ini. Entah knapa nih, tanggal 18 hingga 20 januari ini banyak yang terima kabar bagus dari Adsense :)

Tapi bagaimana bila status blog kita menggantung oleh Adsense? Ada dua hal yang perlu dilakukan bila kita memang bersungguh-sungguh mengikutinya.

1. Selalu update blog
Dengan kegiatan ini, selain kita selalu bisa memastikan kondisi blog selalu terkini dan tak basi. Tentunya hal ini juga memudahkan kita untuk mengetahui status blog yang kita kelola. Apakah sedang bermasalah dengan keadaan servernya (misalnya) dan juga memastikan blog kita bisa dengan mudah bisa diakses pihak luar.

2. Selalu cek email
Bukan email sembarangan pastinya, cukup email yang kita gunakan saat melalukan pendaftaran ke pihak Gooogle Adsense.Dengan selalu melakukan pengecekan akan email yang masuk, kita bisa segera mengetahui apakah blog kita diperkenankan mengikuti program mereka atau ada keadaan tertentu yang mengakibatkan blog kita ditolak.

Sekedar informasi, Google Adsense akan mengabarkan melalui email perihal diterima atau tidaknya pendaftaran yang kita lakukan. Ada kalanya pendaftar yang merasa terlalu lama menunggu , lebih dari 5 hari kerja misalnya, akan terlena dan malas untuk mengecek email. Terlebih memang tak sedikit yang sengaja membuat email khusus di Gmail hanya untuk kepentingan pendaftaran saja. Akibatnya kabar lewat email seringkali terbengkalai.

Meski Google Adsense menjanjikan sekitar 2-5 hari kerja untuk mereview pendaftaran dan blog yang masuk, dalam situasi tertentu (dan dirasakan awal tahun ini), kegiatan mereka serasa melambat. Ambil contoh misalnya pendaftar yang masuk di akhir bulan Desember 2007 lalu, mereka akan lebih lama untuk sekedar mendapati kabar dari email disebabkan adanya waktu liburan panjang dari kantor Google.

Namun bagaimana bila dalam rentang waktu hampir 2 minggu masih saja tak ada kabar dari Google Adsense? Melakukan pendaftaran ulang dengan akun yang sama pun bisa saja kita lakukan. Dengan adanya konfirmasi berupa "Seseorang telah mendaftarkan akun ini" di ujung pendaftaran, maka ini akan "mengingatkan" pihak Google Adsense bahwa kita dalam posisi menunggu.

Dan tentu saja, tak lupa, jangan gunakan bahasa diluar bahasa yang kita daftarkan ke Google Adsense saat mengupdate postingan ataupun profile baru. Semisal kita mendaftarkan blog berbahasa Inggris, namun seiring waktu tunggu yang terhitung molor, kita jadi terlena menuliskan bahasa Indonesia didalamnya. Hal ini yang bisa memicu kondisi blog kita ditinggalkan karena mengingkari persyaratan yang sudah ditentukan.





Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

19 komentar:

  1. Anonim9:43 PM

    Thx atas semua bantuannya ya boz,kalo da yang bingung tentang AdSense Q tanya2 ya boz...THX

    BalasHapus
  2. wah ... perlu meluangkan banyak waktu nih belajar disini, trimakasih

    salam
    adhi97

    madunektar.blogspot.com

    BalasHapus
  3. makasih semuanya..sukses ya!

    BalasHapus
  4. Anonim9:34 PM

    ayo semangat... yang lagi nunggu approsal dari google aku doain smoga berhasil, ok!!

    BalasHapus
  5. Anonim3:56 PM

    Sedikit tambahan Kang, untuk yang pake email Yahoo, harus sering-sering cek ke folder SPAM juga. Soalnya, pengalaman saya dulu, email dari GoogleAdsense nyasar ke folder SPAM :(

    BalasHapus
  6. Saya baru kemarin mendaftar adsense dan belum ada jawaban. Boleh nanya gak mas, blognya banyak membahas masalah adsense tetapi kok saya lihat di blognya mas tidak ada adsensenya. Gimana tuh...oh ya mas, kalo pay per click saya sudah tahu, tetapi kalo pay per impression pada adsense saya belum tahu. Bisa kasih tau gak berapa google berani bayar untuk per 1000 kali hit (impression). thanx ya... jawabannya ditunggu

    BalasHapus
  7. iklan adsense disini bisa ditemukan dengan bantuan adsense for search, cocok dengan konten blog ini yang menggunakan bahasa indonsia.
    sebenernya bukan berapa yang berani dibayar google, tapi berapa yang berani dibayarkan oleh pihak advertiser, karena merekalah yang mengatur berapa kali impressi untuk dibayarkan.
    info di : https://www.google.com/adsense/support/bin/answer.py?answer=18196&ctx=en:search&query=cpm&topic=&type=f

    BalasHapus
  8. Anonim4:40 PM

    saya dah daftar adsense 4 bulan tapi baru dapat 2 dollar.
    gak apa2 jangan putus semangat

    BalasHapus
  9. setuju! ada hal lain yang membuat kita semangat ngeblog diluar masalah uang kan?

    BalasHapus
  10. mas mw tanya, saya udah daftarin blog saya ke google adsense tapi ditolak karena alasan jenis halaman, maksudnya jenis halaman gmn ya?? tapi sekarang sih udah daftar ulang, soalnya pantang menyerah gitu hehe. coba mas mampir donk ke blog saya, skalian minta komentar ny. atau trik2 supaya di trima sm google.
    buat yg sma sukses ya UN nya.

    thelawofrantaro.blogspot.com

    BalasHapus
  11. mas saya baru gabung nih setelah baca buku meraup dolar lewat blog..buku nya oke punya.
    disitu tertulis klo bisa pake bhs.indo, kemaren saya daftar adsense ditolak dlm 1hari karena bhs tidak didukung adsense, saya coba ganti english msh jg ditolak dlm 1hari, skrang smua isi blog dah saya translate ke english & kmaren saya coba daftar lagi & skrg blm ada penolakan atau diterima ^.^
    tetap semangat menunggu...

    BalasHapus
  12. wah ada apa nih, saya barusan dikirim email dengan nada sama,ditolak adsense....sepertinya awal juli hingga pertengahan ini bukan waktu yang tepat untuk mendapat kabar bagus dari adsense....

    coba kalo masih gagal, tunggu saatnya sembari memposting lebih sering...

    BalasHapus
  13. wah bener ya??
    smoga kali ini ga ditolak lagi...
    tapi tetep smangat nunggu nih...

    mas agus mampir donk ke blog saya,
    masih belajar nih hehe
    http://ripmaggots.blogspot.com

    BalasHapus
  14. alhamdulillah...
    blog saya diterima oleh google..
    skarang lg latian masang ads nya.
    msh agak bingung jg nih.
    thx to mas agus

    BalasHapus
  15. disini iklannya keluar ko, coba ya kalo masih baru mungkin belum stabil, jadi tunggu beberapa hari sambil cek untuk update blognya.

    BalasHapus
  16. Anonim8:29 PM

    hai.. Pak Agus,
    adsense saya blom ada jawaban, tapi ada prob baru lagi neh, bagaimana kalo alamat blog saya berubah, awalnya saya ketik alamat blog saya bisa tapi 2 hari belakangan tidak bisa lagi dan muncul blog yang lain tapi dengan alamat yang sama dengan blog saya. mohon petunjuk..

    BalasHapus
  17. kalo ganti blog nanti ditolak dong, kan sesuai sama saat daftar isiannya, tapi kalo blog dgn alamat yg sama masih bisa diakses sebenernya kan google juga masih bisa mempertimbangkan.

    nah maksudnya blog lain dgn alamat yg sama? apakah email saat bikin blog di blogger.com pake yahoo ya?

    BalasHapus
  18. Mohon bantuan,mau nanya nih...kalo permohonan adsense ditolak karena jenis halaman itu maksudnya apa ya? apa yg harus dilakukan sebelum mendaftar kan kembali? terimakasih.mohon informasinya
    ttd
    amramdhani@gmail.com

    BalasHapus
  19. Kemungkinan karena umur blog yang masih baru, dan kadang juga karena alasa klasik, yakni penggunaan subdomain, biasanya untuk mengakali keduanya, blog perlu dikembangkan lebih dulu agar "cukup umur" untuk didaftarkan kembali ke adsense google.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer