Pengikut

21 Januari 2008

Adsense : When We Waiting Good News

Ucapan selamat pantas dilayangkan kepada rekan edittag yang terhitung bersabar menunggu kabar diterimanya lamaran blognya mengikuti program Google Adsense. Setelah hampir lebih dari 2 minggu sejak pengisian formulir, blog mereka akhirnya diluluskan menjadi peserta program menjanjikan dollar ini. Entah knapa nih, tanggal 18 hingga 20 januari ini banyak yang terima kabar bagus dari Adsense :)

Tapi bagaimana bila status blog kita menggantung oleh Adsense? Ada dua hal yang perlu dilakukan bila kita memang bersungguh-sungguh mengikutinya.

1. Selalu update blog
Dengan kegiatan ini, selain kita selalu bisa memastikan kondisi blog selalu terkini dan tak basi. Tentunya hal ini juga memudahkan kita untuk mengetahui status blog yang kita kelola. Apakah sedang bermasalah dengan keadaan servernya (misalnya) dan juga memastikan blog kita bisa dengan mudah bisa diakses pihak luar.

2. Selalu cek email
Bukan email sembarangan pastinya, cukup email yang kita gunakan saat melalukan pendaftaran ke pihak Gooogle Adsense.Dengan selalu melakukan pengecekan akan email yang masuk, kita bisa segera mengetahui apakah blog kita diperkenankan mengikuti program mereka atau ada keadaan tertentu yang mengakibatkan blog kita ditolak.

Sekedar informasi, Google Adsense akan mengabarkan melalui email perihal diterima atau tidaknya pendaftaran yang kita lakukan. Ada kalanya pendaftar yang merasa terlalu lama menunggu , lebih dari 5 hari kerja misalnya, akan terlena dan malas untuk mengecek email. Terlebih memang tak sedikit yang sengaja membuat email khusus di Gmail hanya untuk kepentingan pendaftaran saja. Akibatnya kabar lewat email seringkali terbengkalai.

Meski Google Adsense menjanjikan sekitar 2-5 hari kerja untuk mereview pendaftaran dan blog yang masuk, dalam situasi tertentu (dan dirasakan awal tahun ini), kegiatan mereka serasa melambat. Ambil contoh misalnya pendaftar yang masuk di akhir bulan Desember 2007 lalu, mereka akan lebih lama untuk sekedar mendapati kabar dari email disebabkan adanya waktu liburan panjang dari kantor Google.

Namun bagaimana bila dalam rentang waktu hampir 2 minggu masih saja tak ada kabar dari Google Adsense? Melakukan pendaftaran ulang dengan akun yang sama pun bisa saja kita lakukan. Dengan adanya konfirmasi berupa "Seseorang telah mendaftarkan akun ini" di ujung pendaftaran, maka ini akan "mengingatkan" pihak Google Adsense bahwa kita dalam posisi menunggu.

Dan tentu saja, tak lupa, jangan gunakan bahasa diluar bahasa yang kita daftarkan ke Google Adsense saat mengupdate postingan ataupun profile baru. Semisal kita mendaftarkan blog berbahasa Inggris, namun seiring waktu tunggu yang terhitung molor, kita jadi terlena menuliskan bahasa Indonesia didalamnya. Hal ini yang bisa memicu kondisi blog kita ditinggalkan karena mengingkari persyaratan yang sudah ditentukan.





Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com


Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com