Pengikut

Blogger : Can Not Open Internet Site on Internet Explorer

Mendapatkan pemandangan sajian blog yang berbeda di perambah (browser) yang juga berbeda (Internet Explorer dan Mozill Firefox) tentu pernah kita temui. Entah karena alasan penggunaan komputer yang berbeda, atau kita mengakses dari warney yang hanya menyediakan salah satu permabah terkemuka. Awalnya tentu kaget bila menemukan blog sendiri acak-acakan bila diintip lewat perambah yang tak biasa kita gunakaan saat posting blog dan melakukan pengaturan blog.

Langkah awal, untuk memudahkan menginvetarisir perbedaan ini adalah dengan melihat perbedaan paling jelas diantara keduanya. Hal yang mudah terlihat tentunya membawa pengaruh yang jelas. Untuk itu cek kode CSS pembentuknya dan cari padanan maksudnya dengan harapan bisa dieksekusi dengan baik di kedua perambah tersebut. Ini bisa jadi solusi yang paling mudah.

Namun bagaimana saat kita ketikkan alamat blog di Internet Explorer, yang muncul malah tulisan :

can not open internet site http://yourblog.blogspot.com. operation aborted


lalu setelah diklik tombol konfirmasi OK dibawah tulisan diatas, tiba-tiba tampilan blog langsung tergantikan oleh halaman kesalahan.

Jelas menyebalkan ya?

Ini yang edittag temui saat berkunjung ke rumah llarenas.

Hebatnya lagi, bukan hanya tampilan muka yang terpengaruh pesan kesalahan ini. Dalam panel kontrolnya pun masih menyisakan masalah yang sama. Sang pemilik blog tidak bisa mengedit halaman "Elemen Halaman". Setiap saat mengklik tautan Layout, pesan kesalahan diatas kembali mengemuka. Bila kembali diklik, bagian elemen halaman akan menampilkan halaman yang sama saat kita mengetikan alamat blog yang tak eksis. Tak berkutik kita dibuatnya.

Runut cerita, sang pemilik blog menggunakan salah satu layanan dari Blogrush yang menyempilkan kode secara otomatis ke dalam elemen halaman. Widget atau yang biasa kita kenal dengan elemen halaman memang memungkinkan pihak ketiga memasangkan kodenya secara otomatis ke dalam layout blog kita. Entah karena koneksi yang tak lancar atau karena ada konflik dengan kode xml di dalamnya, maka halaman admin dan halaman muka menjadi babak belur karenanya.

Sebuah kerugian yang memakan waktu berhari-hari. Pemilik hanya bisa menuliskan postingan baru tanpa bisa melihat hasilnya langsung. Sepertinya percuma ya, kalau melihat postingan blog sendiri harus dicek dengan feed reader semata.

Satu hal bila ini terjadi di blog yang kita miliki adalah gunakan layout dengan tipe yang sama dengan yang kita gunakan. Klik tautan "Pilih Template Baru" ,dan pilihlah layout yang kita gunakan. Dengan keputusan ini, semua elemen halaman masih tetap terjaga keberadaannya. Selain itu kode yang kemungkinan memunculkan konflik akan bisa dihilangkan dari layout.

Dan nyatanya pengaruh ini lumayan manjur. Saat ini pemilik blog sudah bisa senyum seperti sedia kala sambil berharap iklan adsensenya diklik pengunjung setianya.



Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

11 komentar:

  1. Anonim11:20 PM

    Whuaaah.. untung sy ga pernah kang! he8x.. coba dah cek blog sy.. gt ga ya? ha8x.. promosiiii.. :d

    link balik dong kang blog saya di sini.. he8x..

    BalasHapus
  2. untung ya, kalo soal masalah2 gitu sih mending jauh2 deh hehehe...

    coba mas gandhi, alamat blognya?

    BalasHapus
  3. wow! though i do not understand the language, i really appreciated the help you rendered yesterday.

    thanks sir!

    BalasHapus
  4. ok rara, nice to have your blog back to normal.

    BalasHapus
  5. Anonim10:08 AM

    perbedaan browser memang sering menjadi masalah rumit dalam penyesuaian design .. ^^

    blog yang bermanfaat banget ..
    salam kenal .. ^^

    BalasHapus
  6. betul shige..memang bisa merepotkan....oh ya salam kenal kembali..makasih sudah mampir ya..

    BalasHapus
  7. Anonim11:34 PM

    Kang ini kan sama kayak saya .... :( tapi tetep :)

    BalasHapus
  8. Anonim1:12 PM

    punyaku juga sering gitu, tapi kadang-kadang mau, kadang ngga, sebentar mau sebentar ngga. pusing.. ga tau kode widget mana yang salah....

    BalasHapus
  9. blog yang mas agus bantu bagus. tapi kayanya tulisan hurufnya terlalu kecil

    BalasHapus
  10. aduuuh.. punya saya juga ternyata begitu.
    gimana nih solusinya???

    BalasHapus
  11. slain cek templatenya, (ganti kallo perlu), juga cek jaringan internetnya, apakah di blokir atau bisa juga terputus.

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer