Pengikut

17 Februari 2008

Edittag : Talk Show at Jatinangor Town Square

Gembira sekali akhirnya Edittag bisa datang ke Toko Buku Tisera yang berada di lingkungan Jatos (Jatinangor Town Square). Undangan kali ini memenuhi permintaan yang diajukan dua minggu sebelumnya untuk menggelar acara Talk Show dalam rangkaian promosi buku Edittag.

Awalnya terbayangkan peserta yang datang didominasi dari mahasiswa. Jatinangor adalah sebuah komplek pendidikan yang paling padat di timur Bandung. Menuju Jatos saja sudah melewati kampus STPDN. Kampus yang luasnya mampu memaksa pengendara yang melewatinya untuk mengikuti lajur jalan khusus untuk menghindari kemacetan. Belum lagi kehadiran Ikopin dan juga bila masih mau berjalan beberapa meter lagi kita akan sampai ke kampus Universitas Padjajaran. Jangan tanyakan jumlah plang yang menyodorkan tawaran menerima kost di rumah-rumah yang berada dijalur ini. Wajar 'kan bila harapan bertemu kalangan mahasiswa sampai membuncah.



Lalu bila sebuah toko buku menggelar hajatan Talk Show membedah sebuah buku, bisa saja menambah deretan kemungkinan catatan penjualan berkenaan dengan pengunjungnya yang rata-rata pelajar dan mahasiswa. Pengumuman bagi tenaga pemasar yang menyasar golongan ini, mampirlah ke Jatos :)

Masuk ke area talk show, sudah berjejer beberapa pelajar sekolah SMA yang rapi memenuhi pelataran panggung selebar 5 meter. Ketiadaan kursi tak menghalangi keingintahuan mereka. Di belakang kumpulan pelajar skolah ini, beberapa kursi dan meja penuh oleh pengunjung yang sedang asyik berseluncur menggunakan fasilitas hotspot gratisan. Tampak beberapa diantaranya mengenakan seragam STPDN. Baru kali ini Edittag menemui sebuah toko buku yang komplit dengan fasilitas hotspot. Sungguh sebuah dukungan pencarian ilmu yang lengkap guna memenuhi keingintahuan selain dari buku-buku yang dipajang. Meskipun sejauh mata memandang halaman friendster masih saja menjadi kunjungan wajib oleh hampir semua laptop disini :).

Kembali ke acara Edittag, acara yang berlangsung satu jam ini memang akhirnya menjadi ajang konsultasi buka-bukaan dari mulai isi buku, blog hingga pengalaman sang penulis. Detailnya? bisa tanyakan langsung ke pengunjung yang datang deh :)




Terima kasih untuk Ibu Neneng , Pak Viktor dan pengelola Tisera (Pak Rizal ?) untuk koordinasinya. Juga untuk Teh Poppy untuk pertemuan kedua memandu perbincangan setelah kejadian di radio minggu sebelumnya. Salam blogger!





Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com