Pengikut

19 Februari 2008

Paypal : Get Verified Procedure

Cara melakukan transfer uang dari akun di Paypal ke rekening di bank berlokasi di Indonesia memang semakin mudah setelah Paypal mengumumkan hal ini.

Berikut adalah langkah yang telah Edittag lakukan untuk melakukannya :

1. Membubuhkan nomer rekening pribadi ke akun Paypal.
Setelah berhasil log in, masuk ke bagian Profile. Klik link Add or Edit Bank Account. Masukan nama negara, nama depan, nama belakang, nama bank, kode bank dan nomer rekening.
Kode bank ini adalah kode yang diterbitkan oleh pihak Bank Indonesia. Umumnya hanya ada 3 digit, jadi untuk menggenapkannya (seperti permintaan paypal dengan empat digit) kita perlu menambahkan angka 0 di urutan paling depan. Misalnya kode cabang Bank Danamon yang Edittag gunakan memiliki nomer kode bank 011, jadi yang kita isikan di Paypal menjadi 0011. Untuk mengetahui kode bank, bisa tanyakan langsung ke customer service bank bersangkutan.

2. Meminta Paypal melakukan withdraw ke rekening pribadi.
Setelah penambahan rekening bank diata berhasil, kembalilah ke halaman muka. Yakni halaman My Account, dan selanjutnya klik Withdraw. Sebelum berlanjut ke proses ini, kita harus memastikan bahwa akun kita telah diverifikasi pihak Paypal. Dalam hal ini mereka akan mengirimkan empat kode rahasia yang bisa kita dapatkan di dalam laporan rekening koran atau laporan yang umumnya bank keluarkan dalam bentuk pos atau laporan melalui internet banking. Kode ini kentara sekali untuk ditemukan. Misalnya seperti PP *1234 EXPUSE (mungkin PP singkatan dari Paypal?). Jadi angka 1234 ini yang perlu kita masukan ke dalam paypal untuk diverified.

3. Kemudian klik link Withdraw funds to your bank account.
Masukan jumlah nilai yang ingin ditransfer dan akhiri dengan menekan tombol Continue. Halaman kemudian berpindah ke lembar konfirmasi untuk memastikan bahwa apa yang telah kita isikan sudah benar. Akhiri dengan menekan Submit. Contoh misalnya $350 yang ingin Edittag kirim ke rekening di Danamon akan dimunculkan seperti :

4. Tunggu sekitar 5-7 hari kerja untuk melihat apakah jumlah transfer telah digabungkan ke rekening pribadi. Biasanya selama masih menunggu, halaman laporan masih akan menampilkan status transfer kita di halaman depan.

Jadi makin asyik aja kan untuk bertransaksi di dunia internet dengan kemudahan ini. Tentunya bagi mereka yang sudah merasakan mencicipi gemerincing dollar yang dibayarkan ke Paypal. Saat ini kemudahan pencairan menjadi dorongan utama untuk lebih cepat merasakan nikmatnya. Ayo perbanyak peluang mendapatkan uang dari Internet!




Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com