Pengikut

15 Februari 2008

Kliksaya and Kumpulblogger : Maintenance and New Color Combination.

Ada pembenahan yang kentara dilakukan penyedia iklan yang sering muncul di blog edittag. Yakni kliksaya.com dan kumpulblogger.com.

Perubahan yang paling mudah dilongok diblog ini saat ini adalah ketidakmunculan iklan dari Kliksaya.com. Sekitar 2 hari yang lalu kolom widget yang mestinya menampilkan deretan iklan sering memunculkan pesan kesalahan database. Ungkapan seperti database connection error malah sering menggantikan porsi iklan yang mestinya muncul. Malah sejak hari Kamis kmarin kosong sama sekali.

Lalu apa yang terjadi dengan kliksaya.com? Menurut email yang dikirimkan ke membernya, kliksaya.com sedang mengalami perpindahan server. Dan membaca bagian isinya yang menyebut hari Senin server dijanjikan normal kembali, pastinya ini akan merugikan baik pihak pengiklan maupun penayang iklannya.

Terakhir, Edittag pada hari Senin, 11 Februari masih sempat menerima sms pemberitahuan dari pengunjung blog yang membeli ebook berasal dari iklan di blog ini. Transaksi yang mestinya juga bisa saja terjadi dalam kurun waktu perpindahan server. Kasihan pemasang iklan dan juga Edittag nih yang tak lagi bisa melihat harian transaksi klik yang terjadi :(.

Bila Edittag sempat mencurigai perbedaan tampilan warna dan letak penayangan iklan sebagai pemicu perilaku klik pengunjung diantara klisaya.com dan kumpulblogger.com, maka keinginan ini mulai terjawab.

KukuhTW selaku pengelola kumpulblogger.com sejak 10 Februari memperkenalkan 19 (dari sebelumnya hanya 15)kombinasi warna yang bisa diaplikasikan di tampilan iklannya. Tak lama setelah kabar ini mampir ke salah satu komentar, edittag melakukan perubahan warna sesuai warna yang mendominasi. Untuk menggantinya, temukan link Tambah Blog / Edit Blog / Setting Themes untuk Blog di bawah kategori Blogger. Selanjutnya klik link SETTING THEMES IKLAN UNTUK BLOG INI .

Dari kesembilanbelas kombinasi yang tersedia, warna yang mendominasi adalah ungu, biru dan merah. Mungkin info kombinasi warna berikut berguna sebagai pertimbangan (namun maafkan ya bila menyebut warnanya keliru, warna lebih muda sering membuat bingung penyebutan yang tepat).

Pilihan satu: Warna dasar hitam, link biru muda, isi putih, alamat url merah. (selanjutnya irama penyebutan warna mengikuti pola ini).

Pilihan dua : ungu, merah, putih, merah.

Pilihan tiga : ungu, putih, hijau, merah.

Pilihan empat : biru,kuning, ungu, merah.

Pilihan lima : putih, biru, hitam, merah.

Pilihan enam : putih, hijau, hitam, merah.

Pilihan tujuh : ungu, kuning, ungu muda, merah.

Pilihan delapan : putih, biru muda, hitam, merah.

Pilihan sembilan : abu-abu, biru, hitam, merah.

Pilihan sepuluh : putih, hijau, hijau, merah.

Pilihan sebelas : ungu, putih, putih, merah.

Pilihan duabelas : coklat, biru muda, putih, merah.

Pilihan tigabelas : ungu, coklat, hitam, merah.

Pilihan empatbelas : ungu, merah, hitam, merah.

Pilihan limabelas : putih, coklat, hitam, merah.

Pilihan enambelas : putih, biru, hitam, merah.

Pilihan tujuhbelas : putih, biru, hitam, merah (beda tipe huruf).

Pilihan delapanbelas : putih, biru, hitam, merah (beda tipe huruf).

Pilihan sembilanbelas : hijau muda, biru, hitam, merah.





Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com