Pengikut

Kliksaya and Kumpulblogger : Maintenance and New Color Combination.

Ada pembenahan yang kentara dilakukan penyedia iklan yang sering muncul di blog edittag. Yakni kliksaya.com dan kumpulblogger.com.

Perubahan yang paling mudah dilongok diblog ini saat ini adalah ketidakmunculan iklan dari Kliksaya.com. Sekitar 2 hari yang lalu kolom widget yang mestinya menampilkan deretan iklan sering memunculkan pesan kesalahan database. Ungkapan seperti database connection error malah sering menggantikan porsi iklan yang mestinya muncul. Malah sejak hari Kamis kmarin kosong sama sekali.

Lalu apa yang terjadi dengan kliksaya.com? Menurut email yang dikirimkan ke membernya, kliksaya.com sedang mengalami perpindahan server. Dan membaca bagian isinya yang menyebut hari Senin server dijanjikan normal kembali, pastinya ini akan merugikan baik pihak pengiklan maupun penayang iklannya.

Terakhir, Edittag pada hari Senin, 11 Februari masih sempat menerima sms pemberitahuan dari pengunjung blog yang membeli ebook berasal dari iklan di blog ini. Transaksi yang mestinya juga bisa saja terjadi dalam kurun waktu perpindahan server. Kasihan pemasang iklan dan juga Edittag nih yang tak lagi bisa melihat harian transaksi klik yang terjadi :(.

Bila Edittag sempat mencurigai perbedaan tampilan warna dan letak penayangan iklan sebagai pemicu perilaku klik pengunjung diantara klisaya.com dan kumpulblogger.com, maka keinginan ini mulai terjawab.

KukuhTW selaku pengelola kumpulblogger.com sejak 10 Februari memperkenalkan 19 (dari sebelumnya hanya 15)kombinasi warna yang bisa diaplikasikan di tampilan iklannya. Tak lama setelah kabar ini mampir ke salah satu komentar, edittag melakukan perubahan warna sesuai warna yang mendominasi. Untuk menggantinya, temukan link Tambah Blog / Edit Blog / Setting Themes untuk Blog di bawah kategori Blogger. Selanjutnya klik link SETTING THEMES IKLAN UNTUK BLOG INI .

Dari kesembilanbelas kombinasi yang tersedia, warna yang mendominasi adalah ungu, biru dan merah. Mungkin info kombinasi warna berikut berguna sebagai pertimbangan (namun maafkan ya bila menyebut warnanya keliru, warna lebih muda sering membuat bingung penyebutan yang tepat).

Pilihan satu: Warna dasar hitam, link biru muda, isi putih, alamat url merah. (selanjutnya irama penyebutan warna mengikuti pola ini).

Pilihan dua : ungu, merah, putih, merah.

Pilihan tiga : ungu, putih, hijau, merah.

Pilihan empat : biru,kuning, ungu, merah.

Pilihan lima : putih, biru, hitam, merah.

Pilihan enam : putih, hijau, hitam, merah.

Pilihan tujuh : ungu, kuning, ungu muda, merah.

Pilihan delapan : putih, biru muda, hitam, merah.

Pilihan sembilan : abu-abu, biru, hitam, merah.

Pilihan sepuluh : putih, hijau, hijau, merah.

Pilihan sebelas : ungu, putih, putih, merah.

Pilihan duabelas : coklat, biru muda, putih, merah.

Pilihan tigabelas : ungu, coklat, hitam, merah.

Pilihan empatbelas : ungu, merah, hitam, merah.

Pilihan limabelas : putih, coklat, hitam, merah.

Pilihan enambelas : putih, biru, hitam, merah.

Pilihan tujuhbelas : putih, biru, hitam, merah (beda tipe huruf).

Pilihan delapanbelas : putih, biru, hitam, merah (beda tipe huruf).

Pilihan sembilanbelas : hijau muda, biru, hitam, merah.





Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

11 komentar:

  1. Anonim4:38 PM

    Kang emang earning dari "Adsense Indonesia" cukup menjanjikan gak ya? Apa sudah banyak Advertiser yg masang iklan?? Soalnya saya belum ikut dan masih menunggu nih.

    BalasHapus
  2. kalo aku melihatnya begini : program2 ini cocok untuk konten blognya berbahasa, jelas beda dengan adsense misalnya, atau program2 serupa dari luar yang tuntutan suksesnya menggunakan bahasa asing.

    kalo bisa menghasilkan pertanyaannya, jelas bisa. di kumpulblogger ada halaman khusus yang menampilkan pendapatan dari blog yang menayangkan iklannya, ada yg sampe ratusan ribu loh....

    bagusnya pasang aja, karena kerugian hanya space yang terpake dan load timenya, soal pendapatan, masa sih kalo sehari dikasih 3 ribu ko ditolak :)

    BalasHapus
  3. Anonim4:27 AM

    Yang membuat saya kecewa..: kebanyakan iklan-get-rich-quickly gitu di KlikSaya dan KumpulBlogger.

    Di Malaysia ada program blog advertising yang namanya NuffNang, kayaknya mendingan nih.

    BalasHapus
  4. iklan seperti itu memang yang profitable buat pengiklan dan penayangnya, masih minim iklan di program ini memang ya...

    NuffNang? dah coba mas Hans? sharing dikit boleh loh disini...

    BalasHapus
  5. Anonim8:26 PM

    @agushery: Hi, thanks joining the discusion. Too bad, NuffNang hanya untuk publisher dari Malaysia dan Singpore kalau gak salah. Saya belum coba.

    Tapi, setujuh, KlikSaya dan KumpulBlogger adalah proyek yang perlu dukungan untuk perkembangannya dari komunitas blogger dan pemasang iklan.

    Mengenai iklan-iklan-get-rich-quickly, biasanya iklan itu untuk e-book, semuanya sama aja: "(Fill-In produk) Secrets Exposed" gitu. Tetapi, setahunya saya, jarang ada cara untuk get rich quickly 'kan?

    Saya takut kalau semua iklan jadi sama, tidak ada iklan yang akan match atau cocok untuk blog/situs niche. My 2 cents :)

    BalasHapus
  6. iklan yang cocok di jaringan kumpulblogger.com mungkin webhosting , handset/gadget, operator mobile phone, komputer, notebook, accessories komputer, accessories hape, launching situs baru. Thanks untuk reviewnya

    BalasHapus
  7. pro hans : makasih untuk info lanjutannya.
    saya jadi tersadarkan untuk lebih selektif dalam penayangan iklan seperti yang disebutkan. memang tak ada jalan pintas menjadi sukse. nantinya untuk iklan di kliksaya.com akan melewati "meja" pemilihan untuk lebih memberikan tempat bagi yang memang benar2 ingin berbisnis tanpa merayu ke hal yang bisa melenakan.

    pro kukuhtw : makasih untuk referensinya, untuk gabung di forum kumpulblogger alamatnya dmana ya?

    BalasHapus
  8. ok noldy, link terpasang, dan komentarnya aku delete dengan pemberitahuan ini ya...disini bukan tempatnya pemberitahuan alamat link. thx

    BalasHapus
  9. Mengenai Kumpulblogger. web saya masuk peringkat 65 ( statistic pageviews ) , tapi penghasilannya kecil bo... Gimana nih mas Kukuh... ada kiat khusus ? tks,

    BalasHapus
  10. tuh mas kukuh ditanyain....
    kalo boleh urun pendapat, trik radisional aja,tingkatkan pengujung unik blognya....wah bisa merembet ke urusan optimalisasi blog dan pomosi blog kan?

    BalasHapus
  11. Anonim10:11 AM

    “Cara MUDAH, Biaya MURAH & kami berikan BUKTI bukan JANJI…”

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer