Pengikut

Blogger : Help Channel on Youtube

Kini lembar halaman bantuan blogger siap-siap dilengkapi dengan media baru. Media apakah itu? tentunya media yang bisa membantu melancarkan urusan pihak Blogger.com membantu penggunanya saat menemui kesulitan.

Namun dalam bentuk seperti apa kiranya media ini dimunculkan? sabar, tak lama lagi, urusan membuat blog, hingga urusan pelik mengarahkan nama domain sendiri ke blog di blogger.com tak lagi berupa panduan yang dipenuhi teks monoton yang panjang dan membosankan.



Dengan bantuan Youtube, pihak blogger.com telah membuat direktori khusus yang memajang video tutorialnya. Asyiknya, direktori ini bersifat terbuka untuk umum. Artinya siapa saja bisa mengaksesnya. Beralamat di youtube.com/bloggerhelp, pengguna blogger maupun calon penggunanya bisa dengan mudah memahami alur yang diperlukan sebelum mempraktekannya.

Tentu akan sangat membantu bagi pemula yang ingin memulai memiliki blog. Tak sekedar dijanjikan kata-kata "3 langkah mudah memiliki blog", penayangkan tutorial dalam bentuk video tentu akan lebih mudah mempengaruhi tindakannya bahwa ngeblog itu mudah. Bila ini dibawa ke pelatihan blog, akan sangat efektif baik bagi peserta dan juga pemateri dalam penyerapan materi. Ya, materi video memang punya kemampuan mempengaruhi pikiran dan tindakan dengan lebih cepat.

Sebuah dukungan yang sangat membantu memahami dengan lebih mudah kan? abaikan permasalahan koneksi internet yang menghambat akses video tutorial ini. Nantinya infrastruktur teknologi tentu akan lebih mendukung upaya yang lebih efektif dalam penyampaian sebuah pesan. Jadi sudahkah kita siap membuat tutorial blog dalam bentuk bahasa Indonesia? atau paling tidak membiasakan diri mempergunakan media video sebagai media pembelajaran alternatif?





Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com

4 komentar:

  1. Pertamaaaaax....kalo aku gak siap abis kan susah tuh pake video ama b.indo abis dah sering pake english

    BalasHapus
  2. kalo soal video, nanti saat tiba saatnya, kita ga bakalan repot untuk mengaksesnya, sedangkan kendala bahasa mungkin malah ada pihak lain nih yang lebih mudah memahami perintah komputer dalam bahasa indonesia....

    BalasHapus
  3. padahal noki mau buat panduan membuat blo dengan blog spot. klau pun sudah ada noki bakal rubah konsepnya biar ga sama

    BalasHapus
  4. Video memang sangat membantu dalam penyampaian berita tapi menjadi kendala bila jaringan internet yang digunakan "lemot" nggak bisa paham malah jengkel he he

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer