Pengikut

14 Juli 2008

BTC, Siapa ikut?

Mungkin tak ada salahnya bila tawaran ini disampaikan via blog. Awalnya edittag hanya sekedar mengajak beberapa teman yang sering bertemu melalui Yahoo! Messenger untuk bertatap muka lebih langsung. Idenya mudah saja, terkadang pendekatan secara personal bila lebih mempererat hubungan pertemanan.

Terlebih melihat beberapa tulisan tutorial di edittag memang tak langsung manjur. Kelengahan mengupdate postingan yang semestinya sudah tak relevan karena pengubahan dari beberapa situs penyedia bisa jadi salah satu pemicunya. Kadang memang beberapa fitur dan nama-nama memang bisa berganti. Salah satunya tulisan mengenai myfavatar sebelumnya.

Atau ngobrolin yang lagi ramai nih, banyaknya blog yang ditolak pendaftarannya oleh Adsense. Atau siapa tahu ingin mengutak-atik blognya agar lebih menarik?

Nah, mengapa tak sekalian juga untuk mengobrol hal-hal ribet ini di tempat yang lebih leluasa untuk bertukar pikiran. Siapa tahu kan, kesulitan bisa diperingan dengan pengkondisian tempat yang mendukung. Tempat yang nyaman untuk berkumpul, dukungan hostpot gratis, dan mungkin tempat yang tenang. Untuk itu, edittag membuka ajakan untuk berkumpul di satu tempat di Bandung. Dimulailah dengan komunitas yang lebih kecil, sesama teman-teman yang online di YM.

Tersedia 3 tempat yang mudah digunakan untuk keperluan ini. Berlokasi di Bandung tentunya, yakni BEC, BTC dan BeMall. Wah, maaf ya bila diluar Bandung. Pilihan pertama tentu sangat mudah diakses. Dukungan tempat yang luas serta hostpot yang berlipat-lipat pilihannya juga makin membantu. Musuh utama untuk tempat berkarakter seperti ini jelas satu : bising. Jadi memang bisa jadi malah menemukan masalah baru disini.

Kedua adalah Bemall. Lokasinya terhitung sepi (bila mencari tempat yang tak seramai BEC). Namun masalah utama justru menunggu, koneksi hotspotnya termasuk payah. Bila tak membawa serta modem indosat bagi pengguna IM2 misalnya, jangan harap bisa betah berlama-lama menjelajah tanpa kabel disini.

Selanjutnya adalah BTC. Dari kedua kelemahan tempat di atas, salah satu kelebihannya adalah disediakannya colokan listrik ekstension yang memudahkan kita berhostpot lebih lama. Cocok untuk yang punya masalah dengan baterai laptopnya. Namun tetap saja ada kekurangnya, tempatnya relatif sempit dibanding tempat-tempat yang disebut sebelumnya.

Hei, tapi ini bukan acara reuni, tak perlu lah mencari tempat yang lebar. Sempit, mungkin malah bisa mendekatkan komunikasi lebih mudah. Jadi, bagi yang ada waktu untuk hari Kamis nanti, 17 Juli 2008, kenapa tak sekalian saja kumpul di BTC. Tawaran ini tak dimaksudkan untuk mencari dukungan membentuk perkumpulan. Tapi akan lebih asyik kan bila teman yang kita sering kunjungi blognya bisa kita temui secara langsung. Kemungkinan acara ini dimulai malam, sekitar jam 7. Biasanya edittag sering mampir kesini untuk keperluan browsing setelah jam kerja.

Jadi, siapa yang ingin bertemu, mampir saja di BTC, kamis malam besok ya!
Ditunggu!





Kabarkan ke teman blog ini

Free Tell-a-Friend by Bravenet.com