Pengikut

25 Juli 2008

Kesan Kumpul di BTC II

Sambil menyeruput kentalnya teh manis, makin tambah maknyus bila mengenang pertemuan semalam dengan rekan-rekan blogger Bandung di BTC. Pertemuan blogger muda dan blogger lanjut usia, pertemuan yang juga mempertemukan blogger baru dan muka lama. Kombinasi yang bisa berbalik 180 derajat melihat sesiapa saja.



Blogger yang tergolong lanjut usia juga sekaligus pantas disebut sebagai blogger "pemula" melihat usia blog yang mereka kelola. Sedangkan blogger mudanya malah lebih "tua" duluan berkecimpung dan menulis blog. Bila diurutkan secara usia menulis blog mungkin urutannya menjadi : edittag,kang hakim,kang kapanpun,opa toddy dan terakhir opa sidharto. Jangan meminta saya mengurutkan berdasarkan usia di KTP ya,karena apapun juga edittag paling muda :D

Maka pantas kiranya bila menyebut kelompok semalam menjadi miniatur blogger di Bandung.Tak seperti hasil poto-poto perkumpulan blogger lainnya yang rata-rata memajang usia sebaya, semalam batas usia menjadi bias. Blogger muda belum tentu tak memahami teknologi blog,demikian pula yang lebih dewasa tak serta merta lebih berpengalaman di dunia blog. Inilah indahnya dunia blog, tak mengenal usia,gender maupun latar belakang pendidikan.

Tahukah bahwa semalam ada dosen yang belajar pada mahasiswa, atau tahukah semalam ada pengusaha mumpuni yang bertanya tentang internet marketing pada "pengusaha" muda. Atau siapa tahu setelah pertemuan ini akan ada pertemuan antara pejabat publik dengan kaum sipil, atau bahkan siapa sangka bila pertemuan ini bisa bertemu lagi di ruangan yang lebih luas, berkelas dan lebih akrab guna membahas hal yang sama-sama disukai : dunia blog.

Bisakah pertemuan tersebut terwujud? ayo dukung perkumpulan blog di daerahmu, jadi bila Anda di Bandung, memang sudah saatnya ada agenda pertemuan sesama blogger untuk sharing ilmu, setuju?