Pengikut

21 Juli 2008

BTC Part II

Edittag ketinggalan info nih. Saat melintas di Jalan Cihampelas minggu 20 Juli lalu, terpampang spanduk beraroma SEO muncul di samping Hotel Nalendra. Spanduk bertuliskan "Selamat datang peserta SEO" berwarna putih tampak mudah tertangkap mata dibanding spanduk lain yang berada disekitarnya. Singkatan SEO disini mungkin bukan ke arah mesin pencarian seperti yang diduga, namun melihat sponsor yang menempel di sisi spanduk, bisa jadi dugaannya benar. Seminar ini membahas tentang optimasi pencarian di internet.

Namun agak sulit juga untuk sekedar melihat deskripsi acaranya. Mencari informasinya ke hotel langsung? wah ini bukan cara yang tepat. Tentu ada penjelasan yang bisa ditemukan dengan cara googling di internet. Membuat acara bertema SEO dan dipublikasikan di internet tentu padanan yang serasi. Tapi ternyata tak semudah itu. Entah dari mana mesti menemukannya, mencari dengan kata, suku kata, kalimat yang menyebut Hotel Nalendra, SEO Seminar, 19 dan 20 Juli (tanggal acara) atau juga eltech eo (selaku pengatur acara) tak menampilkan hasil yang diinginkan. Ups, mungkin ini acara tertutup untuk peserta umum :(.

Sangat disayangkan bila memang demikian. Mestinya acara ini sekaligus mempertontonkan keahlian penyelenggaranya akan isu terkait. Bila ada websitenya, tentu akan dengan mudah kita bisa lihat unsur-unsur SEO mana saja yang diperagakan di websitenya. Atau siapa saja tokoh-tokoh dibelakang acara ini agar pembacanya seperti kita ini bisa memberi apresiasi akan tingkat relevansinya.

Sudahlah, tak perlu lagi melanjutkan ke acara diatas. Bagaimana bila cerita tentang acara di BTC kmarin? Ya, edittag bertemu dengan blogger kapanpun.com di BTC Kamis malam lalu. Obrolan mulai dari isu blog, gosip blog sekitar, tips blogging, hingga teknik SEO seperti yang dibahas di hotel Nalendra turut diperbincangkan disini (meski jelas tak akan sepanjang 2 hari seperti seminar di hotel ya hehhehe).

Poin yang bisa diambil adalah, pertemuan ini akan dikembangkan dengan mengajak blogger yang ada di daerah Bandung, mengagendakan acara yang sifatnya berguna demi kepentingan kemajuan blognya, dan mewadahi blogger yang turut serta untuk lebih mengenal satu sama lain sesama blogger bandung. Tentu acara yang patut dilanjutkan, mengingat ada telepon dan email menanyakan kegiatan serupa.

Bagaimana bila kamis nanti kita bertemu kembali di BTC, di jam dan tempat yang sama, agar mudah dikenali dan diingat akan ada acara apa di Malam Jumat yang bisa membahas blog ramai-ramai? Ya disini, di BTC jam 7 Malam, jangan lupa catat tanggal dan waktuya ya!

Baca pula : Posting cerita yang sama di kapanpun.com minggu lalu.