Pengikut

BTC Part II

Edittag ketinggalan info nih. Saat melintas di Jalan Cihampelas minggu 20 Juli lalu, terpampang spanduk beraroma SEO muncul di samping Hotel Nalendra. Spanduk bertuliskan "Selamat datang peserta SEO" berwarna putih tampak mudah tertangkap mata dibanding spanduk lain yang berada disekitarnya. Singkatan SEO disini mungkin bukan ke arah mesin pencarian seperti yang diduga, namun melihat sponsor yang menempel di sisi spanduk, bisa jadi dugaannya benar. Seminar ini membahas tentang optimasi pencarian di internet.

Namun agak sulit juga untuk sekedar melihat deskripsi acaranya. Mencari informasinya ke hotel langsung? wah ini bukan cara yang tepat. Tentu ada penjelasan yang bisa ditemukan dengan cara googling di internet. Membuat acara bertema SEO dan dipublikasikan di internet tentu padanan yang serasi. Tapi ternyata tak semudah itu. Entah dari mana mesti menemukannya, mencari dengan kata, suku kata, kalimat yang menyebut Hotel Nalendra, SEO Seminar, 19 dan 20 Juli (tanggal acara) atau juga eltech eo (selaku pengatur acara) tak menampilkan hasil yang diinginkan. Ups, mungkin ini acara tertutup untuk peserta umum :(.

Sangat disayangkan bila memang demikian. Mestinya acara ini sekaligus mempertontonkan keahlian penyelenggaranya akan isu terkait. Bila ada websitenya, tentu akan dengan mudah kita bisa lihat unsur-unsur SEO mana saja yang diperagakan di websitenya. Atau siapa saja tokoh-tokoh dibelakang acara ini agar pembacanya seperti kita ini bisa memberi apresiasi akan tingkat relevansinya.

Sudahlah, tak perlu lagi melanjutkan ke acara diatas. Bagaimana bila cerita tentang acara di BTC kmarin? Ya, edittag bertemu dengan blogger kapanpun.com di BTC Kamis malam lalu. Obrolan mulai dari isu blog, gosip blog sekitar, tips blogging, hingga teknik SEO seperti yang dibahas di hotel Nalendra turut diperbincangkan disini (meski jelas tak akan sepanjang 2 hari seperti seminar di hotel ya hehhehe).

Poin yang bisa diambil adalah, pertemuan ini akan dikembangkan dengan mengajak blogger yang ada di daerah Bandung, mengagendakan acara yang sifatnya berguna demi kepentingan kemajuan blognya, dan mewadahi blogger yang turut serta untuk lebih mengenal satu sama lain sesama blogger bandung. Tentu acara yang patut dilanjutkan, mengingat ada telepon dan email menanyakan kegiatan serupa.

Bagaimana bila kamis nanti kita bertemu kembali di BTC, di jam dan tempat yang sama, agar mudah dikenali dan diingat akan ada acara apa di Malam Jumat yang bisa membahas blog ramai-ramai? Ya disini, di BTC jam 7 Malam, jangan lupa catat tanggal dan waktuya ya!

Baca pula : Posting cerita yang sama di kapanpun.com minggu lalu.


12 komentar:

  1. Anonim3:12 PM

    Aneh ya, bikin acara bertema SEO tapi web-nya di-search gak ada. Piye coba? Haha

    BalasHapus
  2. kapanpun, dimanapun simobiles siap kang. om Hakimtea diajakin juga kan serta blogger yang lain biar seru. tidak sabaran nie tunggu 2nd league.
    hehehe

    BalasHapus
  3. Anonim7:10 PM

    Malam jum'at ya kang...? Insya Allah hadir... Tepatnya lantai berapa dan ruangannya apa... maklum jarang ain ke BTC...

    Btw, BTC itu yang di Naripan bukan...?

    *hehe, sorry.. bener-bener lupa lagi*

    BalasHapus
  4. BTC di dekat pintu tol pasteur, bersebelahan dengan GIANT, wah mesti googling dong kang kalo nebak hehehe :D...

    di lantai paling bawah, yang ada free hostpot dan banyak toko aksesoris komputer...

    BalasHapus
  5. Anonim8:01 PM

    hehe... salah ya, baru inget yang di naripan itu B-mall... oke kang pernah lewat tapi belum pernah masuk... Insya Allah hadir, malam jum'at jam 7... dicatet.. :D

    BalasHapus
  6. aku jadi tembah semangat nie kang. sebagai seorang newbee eperti aku namabh jago blogger seperti om hakim adalah suatu anugrah. biar ntar belajarnya tutornya ada dua.

    BalasHapus
  7. caranya biar di search biasa no 1 itu gimanan ya broo,

    BalasHapus
  8. Anonim8:51 PM

    Aneh tapi nyata, seminar SEO tanpa meng-SEO-kan seminarnya.

    Kapan mas Agus dateng ke Malang lagi? Waktu itu saya sedang flu berat, ga bisa kopdar ama mas Agushery.

    BalasHapus
  9. pro info milan : secara umum, posisi nomer satu ditentukan oleh tingkat popularitas suatu postingan/blog terhadap kata kunci yang digunakan. biasanya cara yang kemudian digunakan adalah mengupayakan postingan lebih cepat terindeks ke mesin pencari.

    pro inos : mungkin menunggu gejala flunya mereda pak :), hehehe, saya belum ada rencana ke malang hingga saat ini, semoga ada kesempatan bertemu nanti ya...

    BalasHapus
  10. Anonim12:04 PM

    indahnya bisa berbagi dan sharaing secara langsung.. pasti banyak ilmu yang bisa didapt

    BalasHapus
  11. Anonim5:04 PM

    salam mas agus.... maaf nih mas saya mau nanya dikit nih tentang blog saya yang kelihatan error. maaf jadi nanya di sini.

    oyah..kenapa yah judul blog aku koq mengecil. gak tahu kenpa? tadi selesai posting trus liat judulnya blognya jadi mengecil. ada kesalahan apa kira2 yah mas.

    tadi pas posting juga, pas mau di publish, malah minta perbaiki kesalahan di kode HTML. binggung saya mas. soalnya saya copy tulisan dari MS word trus di paste di postingan blog.

    ada solusi gak yah mas. sebelumnya thank's banget atas batuannya.

    roe_vhy@yahoo.co.id. ini email saya mas Agus.

    BalasHapus
  12. Anonim12:02 AM

    teşekkürler dosstum sağolasın...
    http://smallvilledizi.blogspot.com/

    BalasHapus

Kamu bisa dapetin ilustrasi wajah yang sesuai dengan wajah kamu di moselo.com/Bikingemeys. Jangan lupa ada promo jika pesan dari aplikasinya langsung.

Postingan Populer